dc.contributor.author | Sutama, S. | |
dc.date.accessioned | 2017-06-16T01:54:35Z | |
dc.date.available | 2017-06-16T01:54:35Z | |
dc.date.issued | 2017-03-18 | |
dc.identifier.citation | Damayanti, H.N.; & Sutama. 2016. Efektivitas Flipped Classroom Terhadap Sikap dan Ketrampilan Belajar Matematika di SMK. Jurnal Manajemen Pendidikan. Vol. 11, No. 1, 2-7. Even R.; Ball, D.L. 2009. Setting the stage for the ICMI study on the professional education and development of teachers of mathematics. Pada Even R.; Ball, D.L. (Eds). The Professional Education and Development of Teachers of Mathematics. New York: Springer Freire, P. 2011. Pendidikan Kaum Tertindas. Jakarta: Pustaka LP3ES Indonesia Fullan, M. 1982. The meaning of educational change. New York: Teachaers College Press. Pakkanna, M. 2014. “Menjadi Tuan Di Negeri Sendiri”. http://www.stiead.ac.id/index.php/kolom-ketua/140-menjadi-tuan-dinegeri-sendiri, Ahad, 07 September 2014, 07:25. Swasono, S.E.; Macaryus, S. (ed). 2013. Kebudayaan Mendesain Masa Depan. Yogyakarta: UST Press. Tim Profesi Pendidik. 2014. Budaya Kerja Guru. https://www.scribd.com/doc/230222418/Budaya-Kerja-Guru NRC. 1989. Everybody Counts. A Report to the Nation on the Fut ure of Mathematics Education. Washington DC: National Academy Press. Sutama. 2015. Budaya kerja guru intelektual transformatif:Perubahan refleksi dan aksi guru matematika dalam mengahadapi PPG, artikel Seminar Nasional Pend. Matematika: Pemberdayaan Guru Intelektuan Transformatif Menghadapi PPG Surakarta, 10 Mei 2015. Sutama. 2011. “Pengelolaan Pembelajaran Matematika Berbasis Aptitude Treatment Interaction”. Pidato Pengukuhan Guru Besar. Surakarta: Muhammadiyah University Press. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2502-6526 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/8779 | |
dc.description.abstract | Matematika merupakan kunci ke arah peluang-peluang. Bagi seorang peserta didik
keberhasilan mempelajarinya akan membuka pintu karir yang cemerlang. Bagi para warga
negara, matematika akan menunjang pengambilan keputusan yang tepat. Bagi suatu negara,
matematika akan menyiapkan warganya untuk bersaing dan berkompetisi di bidang ekonomi dan
teknologi. Guru guru matematika perlu introspeksi diri, memperbaiki diri, dan mengubah menjadi
citra yang baik melalui konsep auditorial (pendengaran), visual (penglihatan), dan kinestatik
(gerakan). Guru mempunyai peran sangat penting dalam mewujudkan pembelajaran matematika
bermutu dan menumbuh kembangkan peserta didik tangguh menjadi bermartabat. Pembelajaran
matematika bermutu dapat dilihat sebagai salah satu kekuatan sosial yang ikut memberi bentuk,
corak, dan arah pada kehidupan peserta didik masa depan yang cerdas. Berarti kinerja guru baik
dalam pemikiran maupun aksinya yang cerdas, diharapkan dapat menumbuh kembangkan peserta
didik tangguh menjadi bermartabat. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Bermartabat | in_ID |
dc.subject | Bermutu | in_ID |
dc.subject | Matematika | in_ID |
dc.subject | Pembelajaran | in_ID |
dc.title | PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERMUTU: Menumbuh Kembangkan Peserta Didik Bermartabat | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |