dc.identifier.citation | [1] Bahr, N. 2010. Thinking Critically about Critical Thinking in Higher Education. International Journal for the Scholarship of Teaching and Learning, 4(2), 1-16. [2] Budiyono. 2009. Statistika Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press. [3] Chukwuyenum, A. N. 2013. Impact of Critical thinking on Performance in Mathematics among Senior Secondary School Students in Lagos State. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME), 3(5), 18-25. [4] Ennis, R. H. 1993. Critical Thinking Assessment. Theory into Practice. 32(3), 179-186. [5] Harsoyo, I.T., & Sopyan, A. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Teknik Probing-Prompting Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Ipa Siswa Kelas VII SMP. Unnes Physics Education Journal, 3(2), 42-47. [6] Hähkiöniemi, M., Leppäaho, H., & Francisco, J. (Eds.). 2012. Proceedings from the 13th ProMath Conference: Learning Problem Solving and Learning Trough Problem Solving. 30-43. Umeå: UMERC. [7] Jumaisyaroh, T., Napitupulu, E. E., & Hasratuddin. 2014. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Kreano, 5(2), 157-169. [8] Kolar, V. M., Mastnak, A. & Hodnik Cadež, T. (Eds.). 2012. Proceedings from the 13th ProMath Conference: Learning Problem Solving and Learning Trough Problem Solving. 54-68. Umeå: UMERC. [9] Mayasari, Y., Irwan, & Mirna. 2014. Penerapan Teknik Probing-Prompting Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VIII MTsN Lubuk Buaya Padang. Jurnal Pendidikan Matematika FMIPA UNP, 3(1), 56-61. [10] Mutadi. 2010. Problem Solving Mathematics. Pembelajaran Matematika. Diakses pada 18 Februari 2017, dari http://mutadi.wordpress.com/ [11] Muthohharoh, N. H. 2016. Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Brain Based Learning dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII MTs Negeri Ketanggung Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. [12] Prabawati, N. 2016. Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Problem Solving Learning dan Problem Posing Learning Ditinjau Dari Motivasi Siswa Terhadap Prestasi Belajar (Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. [13] Rachmantika, A.R. 2016. Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengtan Strategi Snowball Throwing dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Blora Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. [14] Ristiasari, T., Priyono, B., & Sukaesih, S. 2012. Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Unnes Journal of Biology Education, 1(3), 34-41. [15] Rosnawati, R. 2012. Berpikir Kritis Melalui Pembelajaran Matematika Untuk Mendukung Pembentukan Karakter Siswa. Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 8. Diakses pada 7 Desember 2016, dari http://staff.uny.ac.id/dosen/r-rosnawati-dra-msi-dr [16] Setiadi, H., dkk. 2012. Kemampuan Matematika Siswa SMP Indonesia Menurut Benchmark Internasional TIMSS 2011. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. [17] Sunaryo, Y. 2014. Model Pembelajaran Berbasis Masala Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Siswa Di Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 1(2), 41-51. [18] Sutama. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D, Surakarta: Fairuz Media. [19] Wahyuni, S. 2015. Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Kemamouan Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2015/2016. Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam STKIP-PGRI Lubuklinggau. Diakses pada 18 Februari 2017, dari http://mahasiswa.mipastkipllg.com/repository. | in_ID |