dc.identifier.citation | Akyuz,Gozde.(2014). The Effects of Student and School Factors on Mathematics Achievement in TIMSS 2011.Education and Science 39(172):150-162. Diakses tanggal 8 Oktober 2016 dari (http://search.proquest.com/docview/1500647491/4AC62233C9FE4 559PQ/ 19?accountid=34598. Barmoyo,Wasis Qurotul Novida.(2014). Analisis Soal-Soal Dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in Internasional Mathematics and Science Studt) ditinjau dari Domain Kognitif dan Indikator Ketrampilan Berpikir Kritis.Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3(1):814. Diakses tanggal 2 Oktober 2016 dari (http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan fisika/article/view/7162/9749). Bayat,Sahar & Asihe Meamar.(2016).Predicting Algebra Achievement: Cognitive and Meta-cognitive Aspects.Prosedia-Social and Behavioral Sciences217(2016):169-176. Diakses tanggal 3 Januari 2017 dari (http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1877042816313 982. Hidayat,Nurul.(2013).Ujian Nasional dalam Perspektif Kebijakan Publik.Majelis Pendidikan Daerah Aceh 7(1):35-40. Diakses tanggal 6 Oktober 2016 dari (http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPP/article/view/2053/2008). Afiani, Erika dkk. (27 september 2016). Kemampuan Matematika Siswa SMP Indonesia Menurut Benchmark Internasional TIMSS 2011.2012. diunduh pada 27 september 2016, dari http://litbang.kemdikbud.go.id/data/puspendik/HASIL%20RISET/TI MSS/LAP ORAN%20TIMSS%202011%20%20Kemampuan%20Matematika%20Siswa%20SMP%20Indonesia %20berd asarkan%20Benchmark%20TIMSS%202011.pdf Lay,Yoon Fah., Ng, Khar Thoe& Chong, Poi Su.(2015). Analyzing Affective Factors Related to Eighth Grade Learners’ Science and Mathematics Achievement in TIMSS 2007.Asia-Pacific Edu Res 24(1):103-110. Diakses pada tanggal 8 Oktober 2016 dari (http://search.proquest.com/docview/1762541238/4AC62233C9FE4 559PQ/31?accountid=34598). Medistiara,Yulida .(10 juni 2016). Nilai Rata-Rata UN SMP tahun 2016 Turun 3 Poin dari Tahun Lalu.detik news. Diakses dari http://news.detik.com/berita/3230382/nilai-rata-rata-un-smp-tahun2016- turun-3-poin-dari-tahun-lalu . Meier,Angelika M. & Franziska Vogt.(2015).The potential of stimulated recall for investigating self-regulation processes in inquiry learning with primary school students.Procedia – Social and Behavioral Sciences5(2015):45-53. Diakses pada tanggal 11 November 2016 dari (http://ac.els- cdn.com/S2213020915000257/1-s2.0-S2213020915000257 main.pdf?_tid=06377a52-a7c0-11e6-934600000aab0f27&acdnat=1478835566_a4c83024a1e0d13b72007f309 0a15372) Wardhani,Sri & Rumiati.( 27 september 2016).Program Bermutu Better Education through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMSS.2011. Diunduh pada 27 september 2016, dari http://p4tkmatematika.org/file/Bermutu%202011/SMP/4.INSTRU MEN%20P ENILAIAN%20HASIL%20BELAJAR%20MATEMATIKA%20.... .pdf . Safari.(2015).Ujian Nasional sebagai Cermin Mutu Pendidikan dan PemersatuBangsa. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 21(2):101113. Mullis,Ina V.S.(27 September 2016).TIMSS 2015 Mathematics Framework. 2015. Diunduh pada 27 September 2016, dari https://TIMSS.bc.edu/TIMSS2015/downloads/T15_Frameworks_Ful l_Book.p df . Yieng, Ling Pick & Rohaida Mohd.(2013).Use of Information Communications Technology (ICT) in Malaysian science teaching; A microanalysis of TIMSS 2011.Procedia – Social and Behavioral Sciences103(2013):1271-1278. Diakses pada tanggal 11 November 2016 dari (http://ac.els- cdn.com/S1877042813039013/1-s2.0-S1877042813039013- main.pdf?_tid=aeeb63ae-a7b9-11e6-b42200000aacb360&acdnat=1478832842_43408dad7ff9f1926af4dbbdf3 33fe52). | in_ID |