Show simple item record

dc.contributor.authorRamdhani, Muhammad Warih
dc.date.accessioned2017-06-20T02:36:53Z
dc.date.available2017-06-20T02:36:53Z
dc.date.issued2017-05-14
dc.identifier.citation[1] Susasanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Pernada Media Grup [2] Departemen Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud. 2011. Survey Internasional TIMSS. (online) (http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/survei-internasional-timss, diakses tanggal 9 Oktober 2016) [3] Hamzah B. 2007. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara [4] Eggen, Paul & Kauchak, Don. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: PT Indeks [5] Huda, Miftahul. (2014) Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar [6] Saefudin, Asis, Berdiati, Ika. (2014). Pendidikan Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. [7] Guvercin, Selim and Viktor Verbovskly. 2014. “ The Effect Of Problem Posing Tasks Used in Mathamatics Instruction to Mathematics Academic Achievement and Attitudes Toward Mathematics “. International Online Journal of Primary Education 3(2):59-64. ISSN: 1300-915X. [8] Rosli, Roslinda, dkk. 2014. “ The Effects of Problem Posing on Student Mathematical Learning: A Meta-Analysis”. International Education Studies, Volume 7, Nomor 13 ISSN 1913-9020 [9] Padmavathy. 2013. “Effectiveness of Problem Based Learning In Mathematics”. International Multidisciplinary e-Journal, ISSN: 2277-4262 [10] Taurina, zane. 2015. “ Student’ Motivational and Learning Outcome: Significant Factor In Internal Study Quality Assurance System”. International Journal for Cross-disciplinary in Education, Volume 5, Nomor 4. [11] Imaobong, Umobong, dkk. 2013. “ Analysis of Achievement Motivation and Academic Engagement of Students in the Nigerian Classroom”. Academic Journal of Interdisciplinary Studies, Volume 2, Nomor 3 ISSN: 2281-3993. [12] Siswati, Ekohariadi, meini Sondang. 2014. “ Pengaruh Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi MS Excel”. Jurnal Pendidikan Vokasi, Volume 2, Nomor 1. ISSN: 2302-285Xin_ID
dc.identifier.issn2528-4630
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8822
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan pengaruh strategi pembelajaran Problem Possing dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar. (2) perbedaan pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar. (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Sampel penelitian diambil dengan Cluster random sampling. Sehingga didapatkan kelas VIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol dari populasi seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengumpulan data dengan teknik angket, tes, dan dokumentasi. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas.Teknik analisis data dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan α=5%. Hasil penelitian ini diperoleh: (1) ada perbedaan pengaruh strategi pembelajaran Problem Possing dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar. (2) ada perbedaan pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar. (3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherHMP Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectProblem Possingin_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.subjectProblem Based Learningin_ID
dc.subjectmotivasi belajarin_ID
dc.titlePenelitian Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Problem Possing dan Problem Based Learning Serta Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2016/2017in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record