dc.contributor.author | Saputra, Nisvu Nanda | |
dc.date.accessioned | 2017-06-21T00:45:11Z | |
dc.date.available | 2017-06-21T00:45:11Z | |
dc.date.issued | 2017-03-18 | |
dc.identifier.citation | Arsyad, Azhar. 2002. Media Pembelajaran, Jakarta : P.T Raja Grafindo Persada Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah . Jakarta. BSNP. Brodie, K. (2010). Teaching Mathematical Reasoning in Secondary School Classroom. New York: Springer. Depdiknas. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Pusat Kurkulum, Balitbang Depdiknas. English, L. D. (2004). Mathematical and Analogical Reasoning of Young Learners (Studies in Mathematical Thinking and Learning) . New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates. Martin, G. (2009). Focus in High School Mathematics Reasoning and Sense Making. Reston,VA: NCTM. NCTM. 2000. Standards and Principles for School Mathematics. Reston: The National Council Teacher Mathematics, Inc. Sugiyono, 2012. Metode Penelitian. Bandung, Alfabeta. Suherman, E. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidakan Indonesia. Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: Depdiknas. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2502-6526 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/8831 | |
dc.description.abstract | Penalaran matematis merupakan salah satu tujuan penting dalam pembelajaran
matematika, untuk mengembangkan penalaran matematis siswa diperlukan suatu bahan ajar yang
dapat mendukung siswa dalam pembelajaran agar kemampuan penalaran matematis dapat
berkembang secara maksimal, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu
bahan ajar yang berbasis kemampuan penalaran matematis dengan menggunakan software
komputer yaitu macromedia flash, metode penelitian yang akan digunakan disini adalah model
pengembangan 4D (Define, Design, Development, Disseminate), dalam rencana awal uji coba
produk dilakukan dalam skala kecil yaitu dilaksanakan uji efektifitas di beberapa sekolah,
penelitian ini sudah sampai di tahap Define yaitu pada langkah rancangan awal (Initial Design),
pada penelitian ini akan dilanjutkan sampai tahap akhir yaitu Disseminate. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Bahan ajar | in_ID |
dc.subject | Penalaran Matematis | in_ID |
dc.subject | Macromedia Flash | in_ID |
dc.title | Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Penalaran Matematis Dengan Menggunakan Macromedia Flash | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |