Show simple item record

dc.contributor.authorSaputra, Nisvu Nanda
dc.date.accessioned2017-06-21T00:45:11Z
dc.date.available2017-06-21T00:45:11Z
dc.date.issued2017-03-18
dc.identifier.citationArsyad, Azhar. 2002. Media Pembelajaran, Jakarta : P.T Raja Grafindo Persada Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah . Jakarta. BSNP. Brodie, K. (2010). Teaching Mathematical Reasoning in Secondary School Classroom. New York: Springer. Depdiknas. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Pusat Kurkulum, Balitbang Depdiknas. English, L. D. (2004). Mathematical and Analogical Reasoning of Young Learners (Studies in Mathematical Thinking and Learning) . New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates. Martin, G. (2009). Focus in High School Mathematics Reasoning and Sense Making. Reston,VA: NCTM. NCTM. 2000. Standards and Principles for School Mathematics. Reston: The National Council Teacher Mathematics, Inc. Sugiyono, 2012. Metode Penelitian. Bandung, Alfabeta. Suherman, E. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidakan Indonesia. Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: Depdiknas.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8831
dc.description.abstractPenalaran matematis merupakan salah satu tujuan penting dalam pembelajaran matematika, untuk mengembangkan penalaran matematis siswa diperlukan suatu bahan ajar yang dapat mendukung siswa dalam pembelajaran agar kemampuan penalaran matematis dapat berkembang secara maksimal, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu bahan ajar yang berbasis kemampuan penalaran matematis dengan menggunakan software komputer yaitu macromedia flash, metode penelitian yang akan digunakan disini adalah model pengembangan 4D (Define, Design, Development, Disseminate), dalam rencana awal uji coba produk dilakukan dalam skala kecil yaitu dilaksanakan uji efektifitas di beberapa sekolah, penelitian ini sudah sampai di tahap Define yaitu pada langkah rancangan awal (Initial Design), pada penelitian ini akan dilanjutkan sampai tahap akhir yaitu Disseminate.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectBahan ajarin_ID
dc.subjectPenalaran Matematisin_ID
dc.subjectMacromedia Flashin_ID
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Berbasis Penalaran Matematis Dengan Menggunakan Macromedia Flashin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record