dc.identifier.citation | [1] Ah Sanaky Hujair. 2011. Media Pembelajaran, Yogyakarta : Kaukaba. [2] Arikunto, Suharsini. 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. [3] Arsyad, Ashar. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers. [4] Budiyono.2004. Statistika Dasar untuk Penelitian. Surakarta: FKIP UNS Press. [5] Danie, B. 2008. Teknik-Teknik yang Berpengaruh di Ruang Kelas. Jakarta: PT Indeks. [6] Darsono, Max. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Press. [7] Daryanto.2010.Belajar dan Mengajar. Bandung: Yrama Widya. [8] Djaramah, Syaiful Bakri. 1994. Prestasi Belajar Kompetensi Guru. Surabaya: PT. Usaha Nasional. [9] Enco Mulyasa. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. [10] Fisher, Alec. (2007). Berpikir Kritis. Jakarta: Erlangga. [11] Fisika Uniflor UPI. 2011. “ Pendekatan Inkuiri dalam Pembelajaran SAINS”.(dalam Jurnal). [12] Gulo, W. 2008. Strategi Belajarmengajar. Jakarta: Grasindo. [13] Hamruni. 2009. Strategi dan Model- Model Pembelajaran Aktif Menyenangkan. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga. [14] Kalelioglu, Filiz & Gulbahar, Yasemin. (2014). The Effect of Instructional Techniques on Critical Thinking and Critical Thinking Dispositions in Online Discussion. Journal of Educational Technology & Society, 17 (1), 248–258. [15] Kowiyuh. (2012). Kemampuan Berpikir kritis Jurnal Pendidikan Dasar, Google Cendikia. [16] Margono, 1989. Strategi Belajar Mengajar. Sebelas Maret University Press. Surakarta. [17] Maulana. 2007. Alternatif Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Mahasiswa PGSD. Tesis PPs UPI. Bandung. (Unpublished). [18] Mc. Mahon, G. (2009). Critical Thinking and ICT Integration in a Western Australian Secondary School. Journal of Educational Technology & Society, 12 (4), 269–281. Curtin University of Technology, Perth Australia. [19] Mohd, Nazir, Md Zabit. (2010) Problem-Based Learning On Students ‟ Critical Thinking Skills In Teaching Business Education In Malaysia: A Literature Review. American Journal of Business Education – June 2010 .University of Strathclyde, UK. [20]Muhibbin Syah. 2011. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya. [21] Mudjiono, Dimyati. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta. [22] Mulyasa, E. 2007. Standar Kompetensi Dan Sertifikasi Guru. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya. [23] Musclich, Masnur. (2007). KTSP (Pembelajaran Berbasis Kompetensi Dan Konteksual), Jakarta: PT Bumi Aksara. [24] Ngalim Purwanto. 1990. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. [25] Riduwan. 2010. Dasar-dasar Statistik. Bandung:Alfabeta. [26] Riyanto. 2002. Pembelajaran Sebagai Proses Bimbingan Pribadi. Jakarta: Grafindo. [27] Sagala, Syaiful. 2003. Konsep dan Makan Pembelajaran. Bandung : Alfa Beta. [28] Samsudin, Achmad. 2011. Slide Presentasi Jurusan Fisika FPMIPA UPI Belajar dan Pembelajaran Fisika. Bandung: tidak diterbitkan. [29] Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Media Group. [30] Santrock, John W. 2011. Perkembangan Anak Edisi 7 Jilid 2. (Terjemahan Sarah Genis B) Jakarta: Erlangga. [31] Sugiyono. 2008. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara. [32] Suryabrata. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. [33] Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana. [34] Triyuningsih, Eka. (2011). Pengaruh Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (PBL) Terhadap kemapuan berpikir kritis siswa, Google Cendikia. [35] Ujiati, Cahyaningsih & Anik, Ghufron. (2016). Pengaruh Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Karakter Kreatif dan Berfikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Karakter, Tahun VI, Nomor 1, April. [36] Wena, Made. 2012. Strategi Pembelajaran Inovatif kontemporer (Suatu Tinjauan Konsep tual Operasional). Jakarta: Bumi Aksara. [37] Winkel. 2005. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Tama. [38] Yuli, I.S, & D.F, Putra. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang. Jurnal Pendidikan Geografi, Th. 20, No.2, Juni | in_ID |