Perancangan Knowledge Management System Departemen Penjualan dan Pemasaran Hotel XYZ Berbasis Cloud
View/ Open
Date
2017-05-24Author
Komansilan, Reinhard
Manongga, Danny
Iriani, Ade
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan pembuatan knowledge management system berbasis cloud ini adalah untuk
menghasilkan media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan dan berbagi
pengetahuan antar bagian organisasi maupun antar cabang perusahaan, serta informasi yang
dibutuhkan oleh para kariawan dan front desk dalam hal layanan pemesanan kamar dan
promosi hotel, dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan keunggulan kompetitif
perusahaan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang serupa. Metodologi yang
digunakan dalam analisis pengetahuan adalah model SECI sebagai alat bantu. Dalam
melakukan perancangan Knowledge Management System penjualan dan pemasaran pada
Hotel XYZ, kami menggunakan sistem informasi knowledge sharing dengan teknologi cloud
computing. Hasil analisis dan perancangan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan
pengetahuan karyawan perusahaan, terutama mengenai layanan pemesanan kamar dan
promosi hotel bagi karyawan Hotel XYZ. Melalui pemanfaatan sistem knowledge
manajemen ini, Hotel XYZ mampu mengatasi masalah-masalah yang ada pada bagian
penjualan dan pemasaran, serta meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen.