Show simple item record

dc.contributor.authorKiftiyah, Iva Nur
dc.contributor.authorSagita, Shellya
dc.contributor.authorAshar, Achmad Baharudin
dc.date.accessioned2017-08-21T03:02:23Z
dc.date.available2017-08-21T03:02:23Z
dc.date.issued2017-04-29
dc.identifier.citationBerk, Laura E. (2012).Development Through The Lifespan (edisi kelima). terj. Darmanto. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Brad & Debra Scheep.(2009). How to Make Money with YouTube.New York: McGraw-Hill Education Departemen Kesehatan Republik Indonesia. (2006). Pedoman Deteksi Dini Tumbuh Kembang Balita, Departemen Kesehatan Republik Indonesia Desmita.(2013). Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset Fadlillah, Muhammad (2012). Desain Pembelajaran PAUD; Tinjauan Teoritik dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Fort, Mathilde. (2012). Audiovisual vowel monitoring and the word superiority effect in children” International Journal of Behavioral Development 36(6) 457–467 Hanisah, Meningkatkan Kecerdasan Intrapersonal Anak Melalui Kegiatan Bercerita Berbantuan Media Film/VCD di Kelompok B5 RA Ummatan Wahidah di Kota Curup, Skripsi Kependidikan Bagi Guru, Universitas Bengkulu, (2014). Jahja, Yudrik. (2011). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Kencana Kurniawati, Ita. (2013). Pengaruh Media Audio Visual Pencampuran Warna Terhadap Kemampuan Kognitif Pada Anak Kelompok A TK My Childern Kec. Candi Kab. Sidoarjo. Moeleong, Lexy J. (2007).Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara Papalia D, Olds S, Feldman R. (2007) Human development. 9thed. New York: Mc. Graw Hill Papalia, Diana E. (2010). Human Development (Psikologi Perkembangan) Edisi 9 terj. A.K. Anwar. Jakarta: Kencana Partini. (2010). Pengantar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Grafindo Santrock, John W. (2002). Life-span Development: Perkembangan Masa Hidup Ed. 5 Jilid 1 terj. Ahmad Chusairi. Jakarta: Erlangga Satori,Djam’an. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta Soetjiningsih.(1998). Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: EGC Sugiyono. (2010).Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Warisyah, Yusmi. (2015). Pentingnya Pendampingan Dialogis Orangtua dalam Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini. PG PAUD FKIP UAD Yogyakarta Yus, Anita. (2011). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencana Zakaria, Anis. (2014). Media Audio Visual Berpengaruh Terhadap Kecerdasan Kinestetik Anak Kelompok B RA Anak Sholeh Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014.Naskah Publikasi IlmiahPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini: UMSin_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-068-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9276
dc.description.abstractPerkembangan kognitif anak usia dini terbentuk lebih cepat pada empat tahun pertama kehidupan. Fenomena YouTube sebagai media aplikasi berbasis video di era digital ini telah banyak dijadikan sarana untuk mengoptimalisasi perkembangan kognitif anak oleh sebagian orangtua.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media YouTube dalam mengoptimalkan perkembangan kognitif pada anak.Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah wawancara dan observasi kepada tiga orangtua pengguna media YouTube sebagai sarana stimulasi untuk optimalisasi perkembangan anak di Kediri, Jawa Timur. Hasil penelitian menggambarkan bahwa terdapat perkembangan yang lebih optimal pada aspek bahasa, imajinasi, curiosity, dan konsentrasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media YouTube dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengoptimalisasi perkembangan kognitif pada anak usia dini.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectanak usia diniin_ID
dc.subjectmedia YouTubein_ID
dc.subjectperkembangan kognitifin_ID
dc.titlePeran Media Youtube Sebagai Sarana Optimalisasi Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia Diniin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record