Show simple item record

dc.contributor.authorAbduh, Muhammad
dc.date.accessioned2018-02-02T01:36:03Z
dc.date.available2018-02-02T01:36:03Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.citationElkonin, Daniil. 2005. preface to “The Psychology of Play” [Ot avtora: biografia issledovanni], trans. Lydia Razran Stone. Journal of Russian and East European Psychology 43:11–21. Goldberg, Elkhonon. 2009. The New Executive Brain: Frontal Lobes in a Complex World. Gudareva, OlgaV. 2005. “Psikhologicheskie Osobennosti Suzhetno-rolevoy Igry Sovremennykh Doshkol’nikov” [Psychological Features of Make-believe Play in Today’s Preschoolers]. PhD diss., Moscow City University for Psychology and Education. Smagorinsky, P.H. 2009. “The Culture of Vygotsky”. Reading Research Quarterly, 44 (1), 85-94, DOI: dx.doi.org/10.1598/RRQ.44.1.4 Vygotsky, Lev S. 1967. “Play and Its Role in the Mental Development of the Child”. Soviet Psychology, 5:6–18in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9568
dc.description.abstractVygotsky telah meletakkan pondasi pedagogi yang menginspirasi banyak peneliti untuk megembangkan teori Vygotsky lebih mendalam. Sejumlah peneliti menyebut diri mereka Vygotskian, atau mengklaim penelitian yang dilakukannya merujuk dari pendapat Vygotsky.Teori Sosikultural Vygotsky belakangan menjadi rujukan banyak peneliti bahkan pemerintah dalam menentukan sebuah kebijakan yang terkait dengan pendidikan, seolah teori Vygotsky mempunyai kemampuan menjawab kebutuhan pendidikan yang selama ini terpaku pada pendidikan yang disebut konvensional.Namun demikian, apakah teori Vygotsky ini hanya sekedar menjadi teori, atau dapat diturunkan menjadi sebuah praktik pembelajaran langsung? Salah satu praktik pembelajaran yang diturunkan dari teori Vygotsky adalah melalui bermain. Artikel ini membahas mengenai bermain dan hubungannya dengan regulasi diri pada anak, tentusaja tidak terlepas dari teori Vygotsky. Selanjutnya akan membahas pula mengenai bermain seperti apa dan bagaimana yang terkait dengan regulasi diri anak.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2in_ID
dc.subjectteori Vygotskyin_ID
dc.subjectbermainin_ID
dc.subjectregulasi diriin_ID
dc.titleBermain dan Regulasi Diri (Kajian Teori Vygotsky)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record