dc.contributor.author | Abduh, Muhammad | |
dc.date.accessioned | 2018-02-02T01:36:03Z | |
dc.date.available | 2018-02-02T01:36:03Z | |
dc.date.issued | 2017-08 | |
dc.identifier.citation | Elkonin, Daniil. 2005. preface to “The Psychology of Play” [Ot avtora: biografia issledovanni], trans. Lydia Razran Stone. Journal of Russian and East European Psychology 43:11–21. Goldberg, Elkhonon. 2009. The New Executive Brain: Frontal Lobes in a Complex World. Gudareva, OlgaV. 2005. “Psikhologicheskie Osobennosti Suzhetno-rolevoy Igry Sovremennykh Doshkol’nikov” [Psychological Features of Make-believe Play in Today’s Preschoolers]. PhD diss., Moscow City University for Psychology and Education. Smagorinsky, P.H. 2009. “The Culture of Vygotsky”. Reading Research Quarterly, 44 (1), 85-94, DOI: dx.doi.org/10.1598/RRQ.44.1.4 Vygotsky, Lev S. 1967. “Play and Its Role in the Mental Development of the Child”. Soviet Psychology, 5:6–18 | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-102-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9568 | |
dc.description.abstract | Vygotsky telah meletakkan pondasi pedagogi yang menginspirasi banyak peneliti untuk megembangkan teori
Vygotsky lebih mendalam. Sejumlah peneliti menyebut diri mereka Vygotskian, atau mengklaim penelitian yang
dilakukannya merujuk dari pendapat Vygotsky.Teori Sosikultural Vygotsky belakangan menjadi rujukan banyak
peneliti bahkan pemerintah dalam menentukan sebuah kebijakan yang terkait dengan pendidikan, seolah teori
Vygotsky mempunyai kemampuan menjawab kebutuhan pendidikan yang selama ini terpaku pada pendidikan
yang disebut konvensional.Namun demikian, apakah teori Vygotsky ini hanya sekedar menjadi teori, atau dapat
diturunkan menjadi sebuah praktik pembelajaran langsung? Salah satu praktik pembelajaran yang diturunkan
dari teori Vygotsky adalah melalui bermain. Artikel ini membahas mengenai bermain dan hubungannya dengan
regulasi diri pada anak, tentusaja tidak terlepas dari teori Vygotsky. Selanjutnya akan membahas pula mengenai
bermain seperti apa dan bagaimana yang terkait dengan regulasi diri anak. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2 | in_ID |
dc.subject | teori Vygotsky | in_ID |
dc.subject | bermain | in_ID |
dc.subject | regulasi diri | in_ID |
dc.title | Bermain dan Regulasi Diri (Kajian Teori Vygotsky) | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |