Show simple item record

dc.contributor.authorSanti, Erika Eka
dc.date.accessioned2018-02-03T04:42:07Z
dc.date.available2018-02-03T04:42:07Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.citationBahmeai, F, (2011), Mathematical modelling in primary school, advantages and challenges. Journal of Mathematical Modelling and Application 2011, Vol. 1, No. 9, 3-13. Blum, W. & Borromeo Ferri, R. (2009). Mathematical Modelling: Can It Be Taught AndLearnt?. Journal of Mathematical Modelling and Application. Vol. 1, No. 1, 4558. Blum, W./ Leiß, D. (2007). How do students’ and teachers deal with modelling problems?In: Haines, C. et al. (Eds), Mathematical Modelling: Education, Engineering andEconomics. Chichester: Horwood , 222-231 Eric, C.C.M, dkk. (2012). Assessment of Primary 5 Students’ Mathematical Modelling Competencies. Journal of Science and Mathematic Education in Southeast Asia Vol. 35 No. 2, 146-178. Guntoro, S.T. (2014). Pendekatan Saintifik dalam Matematika. Diakses dari http:// http://202.152.135.5/btkpdiy/img/download/ Pendekatan%20Saintifik%20matematika%20-%20Materi%20Bapak% 20Sigit%20P4TK%20Matematika.pdf Maaß, K. (2006). What Are Modelling Competencies? .Zentralblatt für Didaktik der Mathematik, 38(2), 113-142. Sari, R.H.N, (2015), Literasi Matematika: Apa, Mengapa dan Bagaimana?. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogjakarta. Sekerak, J, (2010), Phases Of Mathematical Modelling And Competence Of High School Students. The Teaching Of Mathematics 2010, Vol. Xiii, 2, Pp. 105–112in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9580
dc.description.abstractPerlunya inovasi inovasi pembelajaran untuk mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan di IndonesiaSalah satu cara adalah merubah kebiasaan pembelajaran langsung yang selama ini dirasa paling mudah dan praktis. Pemodelan matematika hadir sebagai alternatif model pembelajaran dengan berpusat pada siswaKajian yang diangkat dalam artikel ini adalah menjawab pertanyaan apakah yang dimaksud dengan pembelajaran pemodelan matematika?, bagaimana kesesuaiannya dengan pembelajaran saintifik?kompetensi apa saja yang dapat dikembangkan dari pembelajaran pemodelan matematika untuk siswa?in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2in_ID
dc.titlePembelajaran Matematika Melalui Pemodelanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record