dc.contributor.author | Jamila, Jamila | |
dc.date.accessioned | 2018-04-21T04:13:14Z | |
dc.date.available | 2018-04-21T04:13:14Z | |
dc.date.issued | 2017-08 | |
dc.identifier.citation | Arikunto, S. 2007. Prosedur Penilitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta. Khairani, Makmun. 2013. Pisikologi Pembelajaran. Yogyakarta. Aswaja Pressindo. | id_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-102-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9687 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan motivasi belajar siswa
kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan dan untuk mengetahui
hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas XI
Teknik Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 35 orang siswa. Berdasarkan hasil
dari penelitian pada siklus I nilai rata - rata hasil belajar siswa adalah 66,00 dengan tingkat
ketuntasan belajar secara klasikal 66,00%. Dan pada siklus II nilai rata - rata hasil belajar siswa
meningkat menjadi 89,15 serta ketuntasan belajar 97,15% yang mengalami peningkatan dari
siklus I ke siklus II. Adapun yang menjadi hasil dari penelitian dengan hasil belajar pada siklus
II lebih meningkat dari siklus I. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan motivasi
belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas XI Teknik
Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2 | id_ID |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |