Show simple item record

dc.contributor.authorJamila, Jamila
dc.date.accessioned2018-04-21T04:13:14Z
dc.date.available2018-04-21T04:13:14Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.citationArikunto, S. 2007. Prosedur Penilitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta. Khairani, Makmun. 2013. Pisikologi Pembelajaran. Yogyakarta. Aswaja Pressindo.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9687
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan motivasi belajar siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 35 orang siswa. Berdasarkan hasil dari penelitian pada siklus I nilai rata - rata hasil belajar siswa adalah 66,00 dengan tingkat ketuntasan belajar secara klasikal 66,00%. Dan pada siklus II nilai rata - rata hasil belajar siswa meningkat menjadi 89,15 serta ketuntasan belajar 97,15% yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. Adapun yang menjadi hasil dari penelitian dengan hasil belajar pada siklus II lebih meningkat dari siklus I. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan motivasi belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ 2) SMK Tamansiswa Medan.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2id_ID
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record