dc.contributor.author | Kurniawan, Arif Didik | |
dc.date.accessioned | 2018-05-08T07:05:37Z | |
dc.date.available | 2018-05-08T07:05:37Z | |
dc.date.issued | 2017-08 | |
dc.identifier.citation | Anggara, R Dan Chotimah, U. 2012. “Penerapan Lesson Study Berbasis Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Terhadap Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Pkn SMP Se-Kabupaten Ogan Ilir” dalam Jurnal Forum Sosial. 5 (2) : 188-197 Asriati. 2011. “Pengembangan Profesional Dosen Melalui Pelaksanaan Lesson Study Dalam Pembelajaran Ilmu Sosial” dalam Jurnal Guru Membangun. 26 (2) : 1-9 Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media Merza, et al. 2012. “Penerapan Lesson Study Dalam Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa Kelas XI IPA 2 di MAN Malang.” Skripsi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang Parmin. 2007. “Strategi Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Lesson Study” dalam Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan (LIK): 36 (02) Suherman, E. 2009. Petunjuk Praktis Untuk Melaksanakan Evaluasi Pendidikan Matematika. Bandung: Wijayakusumah Sujudi. 2010. “ Optimalisasi Pembelajaran Geometri Analit Pada Mahasiswa Pendidikan Matematika Melalui Lesson Study” dalam Jurnal Pendidikan MIPA. 2 (2) : 120-128. Viajayani, ER, dkk. 2013. “Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Macromedia Flash Pro 8 Pada Pokok Bahasan Suhu Dan Kalor” dalam Jurnal Materi Dan Pembelajaran Fisika. 1 (1) : 144-155. Wahyudin, dkk. 2010. “Keefektifan Pembelajaran Berbantukan Multimedia Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Minat Dan Pemahaman Siswa” dalam Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 6 (1) : 58-62 Wendraningrum, D, dkk. 2014. “Penerapan Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, dan Intelektual)nPada Materi Keanekaragaman Hayati di SMA” dalam Unnes Journal of Biology Education: Hal 44-57 | id_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-102-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9744 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peningkatan aktivitas, motivasi, dan hasil belajar
siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan empat
tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian ini adalah
terjadi peningkatan kualitas proses pembelajaran yang ditandai semakin meningkatnya motivasi
belajar siswa di SMP N 7 Kubu Raya sebesar 16,67%, hasil belajar sebesar 45,83%, dan aktivitas
belajar sebesar 29,17%. Selain itu, terjadi pula peningkatan kualitas pembelajaran guru di SMP
N 7 Kubu Raya. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2 | id_ID |
dc.title | Pembelajaran SAVI (Soumatic, Auditory, Visual, dan Intelectual) Berbantukan Media Flash Berbasis Lesson Study Pada Mata Pelajaran IPA | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |