• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penilaian Konsumen terhadap Kinerja Layanan Transportasi Online dalam Peningkatan Daya Saing di Era Digital

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (368.2Kb)
    Date
    2018-03
    Author
    Zahida, Qonita
    Sulistiyoningrum, Catur Endah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini, perkembangan teknologi di dunia industri dibuktikan dengan munculnya Industri 4.0 yang berkaitan dengan kompleksitas, kapasitas untuk inovasi dan fleksibilitas, Kondisi perkembangan teknologi yang paling ramai dibicarakan dan menjadi bahan diskusi banyak kalangan adalah pengembangan teknologi ke arah bisnis transportasi modern. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya kecanggihan aplikasi di dunia virtual. Selain itu, ketergantungan masyarakat tehadap transportasi sangat tinggi, dengan alasan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis penilaian konsumen terhadap layanan transportasi online Go-Jek dan Grab dari aspek usabilitas, kualitas, dan bauran pemasaran. Metode yang digunakan adalah benchmarking dengan menerapkan prinsip usabilitas, kualitas layanan, dan bauran pemasaran. Pengumpulan dilakukan melalui survey kepada 64 responden yang pernah menggunakan layanan transportasi online Go-Jek dan Grab. Hasil penelitian yang diperoleh adalah layanan transportasi online Go-Jek lebih unggul dimata konsumen dari segi aspek usabilitas, kualitas layanan, dan bauran pemasaran. Namun untuk layanan transportasi online Grab memiliki penilaian yang lebih tinggi dibandingkan Go-Jek pada indikator learnability dan satisfaction dalam aspek usabilitas.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9793
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV