• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Total Quality Management terhadap Kinerja Manajerial pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam Era Globalisasi

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.290Mb)
    Date
    2018-05
    Author
    Sil, Muhmad
    Kassiavera, Sujiyani
    Belly, Novri Medyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peran UMKM sangat penting dalam perekonomian nasional. Era persaingan pasar yang semakin ketat, kualitas produk atau jasa yang diberikan menjadi fokus perhatian yang penting bagi pelaku UKM. Peningkatan kualitas dapat dilakukan melalui implementasi Manajemen Kualitas Terpadu (Total Quality Management). Kapabilitas pelaku UMKM pada orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar merupakan modal penting bagi UMKM agar dapat memiliki keunggulan bersaing dengan kinerja manajerial pada UMKM atau usaha besar lainnya.Rumusan analisis ini adalah bagaimana manajemen kualitas terpadu terhadap kinerja manejerial pada UMKM. Tulisan ini bertujuan menganalisis dan mengetahui pengaruh manajemen kualitas terpadu pada UMKM. Manfaat tulisan ini yang ingin dicapai diantaranya sebagai manajemen menintisipasi perubahan iklim bisnis dalam pengambilan kebijakan peningkatan kualitas keunggulan bersaiaing produk serta kinerja manajerial UMKM di Indonesia. Hasil analisis adalah kinerja manajerial yang diukur delapan dimensi : perencanaan, investigasi, koordinasi, evaluasi, supervisi, negosiasi dan representasi serta satu dimensi pengukuran kinerja secara keseluruhan. UMKM dalam menghadapi era globalisasi harus dapat meningkatkan kinerjanya yang profesioanalisme sehingga hal akan mendorong UMKM merubah prilaku yang bersifat tradisonal akan menjadi menjadi modern, diamana UMKM mamasuki era digital dan mampu melakukan pemasaran melalui media sosial sekatang ini dan dimasa yang akan datang dalam rangka menyngsong era globalisasi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9960
    Collections
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV