• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Pangan Lokal di Lokasi Wisata Anyer-Labuan

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.284Mb)
    Date
    2018-05
    Author
    Ummi, Nurul
    Meutia, M
    Ismail, Tubagus
    Fitriyanti, Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kawasan wisata pantai Anyer-Labuan merupakan salah satu objek wisatwa yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di Propinsi Banten. Para wisatawan selain mereka berkunjung ke daerah Banten untuk menikmati potensi alam dan budaya Banten, mereka juga mencari oleh-oleh buah tangan khas daerah Banten. Dari hasil data kunjungan ke beberapa pusat oleh-oleh di area wisata Anyer-Labuan didapatkan 75% produk pangan yang dijual merupakan produk pangan yang berasal dari luar Banten, sedangan untuk produk pangan lokal yang berasal dari banten sendiri hanya 25% saja, Hal tersebut disebabkan oleh adanya faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk pangan lokal yang berasal dari Provinsi Banten. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk pangan lokal yang ada dilokasi wisata pantai anyer dan faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk pangan lokal.yang berada dilokasi wisata Anyer- Labuan. Hasil yang diperolah 72,6% keputusan pembelian produk pangan lokal dilokasi wisata Anyer- Labuan terbukti dipengaruhi oleh keempat variabel independent bauran pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 27,4% dijelaskan oleh sebabsebab lain diluar model. Secara parsial keempat variabel yaitu produk, harga, dan promosi dan tempat (X1,X2,X3,X4) memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan lokal (Y) di area wisata Anyer-Labuan. Berdasarkan hasil perhitungan ditemukan bahwa variabel produk dengan nilai standardized coefficients sebesar 80,7% memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dibandingka dengan ke tiga variabel lainnya.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9968
    Collections
    • The National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV