Show simple item record

dc.contributor.authorSitumorang, Riven
dc.contributor.authorNugroho, Paskah Ika
dc.date.accessioned2018-06-08T06:18:18Z
dc.date.available2018-06-08T06:18:18Z
dc.date.issued2018-05
dc.identifier.citationAmbarwati, N. S., & Yuniarta, G. A. 2014. Pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, Aktivitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). e-Journal S1 Ak Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Akuntansi Program S1, Vol. 3, No. 1 Anggraini, F. R. R. 2006. Pengungkapan Informasi Sosial dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Informasi Sosial dalam Laporan Tahunan (Studi Empiris pada Perusahaan-perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta). SNA IX, Padang, 23-26 Agustus 2006 Artisa, D. A. 2013. Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Biaya Operasional dan Profitabilitas (Studi pada Perusahaan Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana. Budi, A. P., & Sunarto. 2009. Pengaruh Leverage, Ukuran dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Profitabilitas. Tema, Vol. 6, Edisi 1, pp: 86 -103 Ghozali, I. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hapsoro, D. 2012. Pengaruh Corporate Governance dan Kualitas Audit Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Vol. 23, No. 3, pp: 199-215. Jalal. 2007. Antara ISO 26000 dan pasal 74 UU Perseroan Terbatas. CSR Indonesia Newsletter, vol 1, pp: 1-15 from media@csrindonesia.com. Leki, R., & Christiawan, Y. J. 2013. Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Penjualan dan Biaya Operasional Perusahaan di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2011. Business Accounting Review, Vol. 1, No. 2 Margaretta, Y. 2009. Analisis Rasio Keuangan, Kebijakan Deviden Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Dalam Memprediksi Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi .Surabaya: STIE Perbanas. Nurkhin, A. 2009. Corporate Governance Dan Profitabilitas; Pengaruhnya Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Magister Akuntansi. Universitas Diponegoro. Oktaviani, R. M. 2011. Fenomenologi Implementasi Corporate Social Responsibility Sebagai Realita Strategi Perusahaan Study Kasus Pada PT Apac Inti Corpora Bawen Semarang. Semarang: Universitas Stikubank. Permanasari, M. 2010. Pengaruh Penerapan CSR Terhadap Tingkat Profitabilitas, Besaran Pajak Penghasilan Dan Biaya Operasi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Depok: Universitas Gunadarma. Permanasari, W. I. 2010. Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusional Dan CSR Terhadap Nilai Perusahaan. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro. Satyo, N. K. 2005. Sustanbility Reporting: Paradigma Baru Pelaporan Perusahaan, Media Akuntansi, Edisi 47, Tahun XII, Juli. pp: 7-9. Sayekti, Y., & Wondabio, L. S.. 2007. Pengaruh CSR Disclosure terhadap Earning Response Coefficient. Symposium Nasional Akuntansi X. Makasar, 26-28 Juli. Siswardani, F. 2012. Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Kinerja Perusahaan Sektor Perbankan di Indonesia. Surakarta: Universitas Sebelas Maret. Solihin, I. 2009. Corporate Social Responsibility from Charity to Sustainability. Jakarta: Salemba Empat. Waryanto. 2010. Pengaruh Karakteristik Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Luas Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Skripsi. Universitas Diponegoro. Yaparto, M., Dianne, F. K., & Eriandani, R. 2013. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan pada Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2010-2011. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, Vol. 2 No. 1, pp: 1-19.id_ID
dc.identifier.issn2621-1572
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9993
dc.description.abstractThis study aims to give empirical evidence of Corporate Social Responsibility (CSR) influence towards operational costs and profitability. It involves a control variable, that is firm size. Corporate Social Responsibility (CSR) is measured by means of the fourth generation of GRI index in 2014-2015, whereas the operational costs are measured by the ratio between operational costs and total selling, and the profitability is measured by Return on Equity (ROE). The samples of the study are 105 manufacturing companies which use rupiah as their currency and which have already reported their CSR activities consistently in the annual report during 2014-2015. From the results of the study, it can be concluded that CSR does not influence the operational costs and profitability. Control variable firm size significantly influence the operational costs and profitability.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherThe National Conference on Management and Business (NCMAB) 2018id_ID
dc.subjectCorporate Social Responsibility (CSR)id_ID
dc.subjectOperational Costsid_ID
dc.subjectProfitabilityid_ID
dc.subjectReturn on Equity (ROE)id_ID
dc.subjectFirm Sizeid_ID
dc.titlePengaruhcorporate Social Responsibility (CSR) terhadap Biaya Operasional dan Profitabilitasid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record