Search
Now showing items 1-5 of 5
MOTIVASI DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN ‘ARCS’
(2006-11)
Dalam penyelengaraan pendidikan ditemukan beberapa masalah
yang komplek yang pemecahannya tidak hanya cukup didekati
secara sains tetapi juga secara filosofis. Seperti persoalan
pembelajaran atau kegiatan belajar di ...
PERSEPSI DOSEN STUDI ISLAM DAN MAHASISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN ORANG DEWASA (Studi Kasus Pembelajaran Studi Islam Model Baitul Arqam di Pondok HNS- UMS)
(2008-11)
Pembelajaran ditujukan untuk memfasilitasi seluas-luasnya bagi
mahasiswa agar mengembangkan didekati dengan konvensional dan pendekatan pemberdayaan aktif.
Faktor penunjang dalam pembelajaran model Baitul Arqam adalah
para ...
Peningkatan Partisipasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Realistik (PTK Di SD Muhammadiyah 16 Surakarta)
(lppmums, 2007)
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini:
(1) meningkatkan partisipasi siswa dalam pembelajaran matematika, (2) meningkatkan
kemampuan guru dalam pembelajaran matematika dengan ...
PERSEPSI DOSEN STUDI ISLAM DAN MAHASISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN ORANG DEWASA (Studi Kasus Pembelajaran Studi Islam Model Baitul Arqam di Pondok HNS- UMS)
(lppmums, 2007)
Pembelajaran ditujukan untuk memfasilitasi seluas-luasnya bagi mahasiswa agar
mengembangkan potensi yang dimiliki, mampu mencapai kualifikasi dan menguasasi
kompetensi. Oleh karena itu pendidikan harus diletakkan pada ...
MODEL PEMBELAJARAN STUDI ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA (Studi Komparatif Model Baitul Arqam dengan Reguler)
(lppmums, 2009-05)
Problem yang dihadapi manusia di zaman modern adalah menghendaki
visi dan orientasi pendidikan yang tidak semata-mata menekankan pada
pengisian otak, tetapi pengisian jiwa, pembinaan akhlak dan kepatuhan
dalam menjalankan ...