• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pemanfaatan Sumber Belajar berbasis Permainan Batar dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (661.5Kb)
    Date
    2018-05
    Author
    Maulida, Isna Asyaro
    Zulfa, Ivana Kumala
    Musyarofah, M
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kegiatan pembelajaran matematika di sekolah umumnya cenderung membosankan. Banyak guru yang menerapkan proses pembelajaran yang terpusat pada guru (teacher center), selain itu proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru cenderung membosankan sehingga minat belajarsiswa dalam pembelajaran matematika sangat rendah dan banyak siswa yang kurang memahami konsep pembelajaran matematika. Berdasarkan masalah tersebut, diperlukan adanya inovasi dalam proses pembelajaran yang dilakukan seorang guru sehingga proses pembelajaran menjadi semakin menyenangkan dengan tidak meninggalkan tujuan pembelajaran yang akan dicapai. Salah satu inovasi yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran yaitu berupa permainan matematika yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Permainan yang dimaksud dalam matematika berupa permainan “BATAR” yang dibuat melalui aplikasi Swish Max dan mencakup materi segiempat. Permainan ini dapat menjadikan siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran dan siswa dapat memahami konsep matematika dengan mudah. Proses pembelajaran yang menggunakan permainan matematika “BATAR” diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam matematika sehingga siswa dapat mencapai tujuan pembelajaran.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10106
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV