• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kontribusi Kepribadian, Fasilitas, dan Monitoring Orang Tua terhadap Kedisiplinan dan Hasil Belajar Siswa SMK

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (567.3Kb)
    Date
    2018-05
    Author
    Itasari, Kusnul
    Sumardi, S
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian, (1) menguji kontribusi kepribadian, fasilitas belajar, dan monitoring orang tua terhadap hasil belajar matematika secara tidak langsung melalui kedisiplinan, (2) menguji kontribusi kepribadian, fasilitas belajar, dan monitoring orang tua terhadap kedisiplinan, (3) menguji kontribusi kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian dalam penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif. Populasi dan Sampel penelitian masing-masing 181 dan 125. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian, (1) kepribadian, fasilitas, monitoring orang tua memberikan kontribusi secara simultan terhadap hasil belajar matematika melalui kedisiplinan dengan (α= 0,05). Secara parsial, kepribadian tidak berkontribusi secara langsung terhadap hasil belajar matematika dan secara tidak langsing berkontribusi melalui kedisiplinan. Fasilitas tidak berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap hasil belajar matematika melalui kedisiplinan. Monitoring orang tua tidak berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap hasil belajar matematika melalui kedisiplinan. (2) kepribadian, fasilitas, monitoring orang tua memberikan kontribusi secara simultan terhadap kedisiplinan. Secara parsial, kepribadian yang secara langsung mempengaruhi kedisiplinan sebesar 35,1%. Fasilitas yang secara langsung mempengaruhi kedisiplinan sebesar 1,15%. Monitoring orang tua yang secara langsung mempengaruhi kedisiplinan sebesar 0,68%. (3) Kedisiplinan memberikan kontribusi terhadap hasil belajar matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10111
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV