Show simple item record

dc.contributor.authorSulisetiawati, Erlida Nova
dc.contributor.authorMaulidiah, M
dc.contributor.authorSuparman, S
dc.date.accessioned2018-07-17T02:55:31Z
dc.date.available2018-07-17T02:55:31Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationKalisni. 2013. Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Media Korek Api Bagi Anak Tunarungu. E-Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan khusus) Volume 1 Nomor 2. Lestari, L. & Surya, E.. 2017. The Effectiveness Of Realistic Mathematics EducationApproach On Ability Of Students’ Mathematical Concept Understanding. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR). Vol.34, No.1. Lisana. (2015). Software Edukasi Matematika Berhitung Berbasis Permainan Pada Anak Pra Sekolah. Disampaikan pada Seminar Nasional “Inovasi dalam Desain dan Teknologi”. IDeaTech 2015. Mulyadi. 2015. Pembelajaran Matematika di Sekolah Luar Biasa (SLB) Khusus Tunarungu Karnnamanohara Yogyakarta Tingkat SMP. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak Diterbitkan. Sholihah, Susanto, & Sugiarti, T.. 2015 Pengembangan Bahan Ajar (Buku Siswa) Matematika untuk Siswa Tunarungu Berdasarkan Standar Isi dan Karakteristik Siswa Tunarungu pada Sub Pokok Bahasan Menentukan Hubungan Dua Garis, Besar Sudut, dan Jenis Sudut Kelas ViI SMPLB/B Taman Pendidikan dan Asuhan (TPA) Jember Tahun Ajaran 2012/2013. Pancaran, Vol. 4, No. 1, Hal 219-228. Suriwati, Nilakusmawati, & Sumarjaya. 2014. Efektivitas Pembelajaran Dengan Media Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tuna Rungu Pokok Bahasan Pecahan Senilai. Disampaikan pada Seminar Nasional Matematika 2014, Universitas Udayana. ISSN: 2406-9868 Widiyastuti, Suarjana, & Wibawa. 2016. Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Operasi Bilangan Bulat Kelas IV. E-Journal PGSD Univesitas Ganesha Jurusan PGSD Vol:4 No:1.id_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10170
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kebutuhan desain pembelajaran matematika realistik untuk siswa tuna rungu kelas IV SLB N 2 Bantul pada materi operasi bilangan bulat dan apa saja yang diperlukan dalam mendesain pembelajaran matematika realistik untuk siswa tuna rungu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan instrumen pengumpul data berupa pedoman observasi, pedoman wawancara, dan lembar tes. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru matematika kelas IV di SLB N 2 Bantul. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa desain pembelajaran matematika realistik untuk siswa tuna rungu kelas IV SLB N 2 Bantul pada materi operasi bilangan bulat dibutuhkan. Dapat disimpulkan bahwa perlu dikembangkannya desaindesain penbelajaran matematika realistik yang menarik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titleAnalisis Kebutuhan Desain Pembelajaran Matematika Berbasis Realistik untuk Siswa Tunarungu Kelas IV Materi Operasi Bilangan Bulatid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record