Show simple item record

dc.contributor.authorSuyatmini, S.
dc.contributor.authorSutama, S.
dc.contributor.authorWafroturrohmah, W.
dc.contributor.authorAsmawati, Titik
dc.date.accessioned2018-07-31T04:15:47Z
dc.date.available2018-07-31T04:15:47Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10208
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengembangan pembelajaran akuntansi kontekstual yang dilakukan guru-guru akuntansi di SMA Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan research and development. Subyek penelitian guru-guru akuntansi di SMA Kota Surakarta. Metode pengumpulan data, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif. Keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pelaksanan pembelajaran akuntansi kontekstual dilakukan dengan: (a)Kegiatan pembelajaran didesain sedemikian rupa dengan menekankan kepada proses keterlibatan siswa untuk menemukan materi, mendorong siswa untuk dapat menemukan hubungan antara materi yang dipelajari dengan situasi kehidupan nyata, dan mendorong siswa untuk dapat menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan. (b)kegiatan pembelajaran diorganisasikan menjadi kegiatan: Pendahuluan, Inti dan Penutup. Kegiatan inti dijabarkan dalam kegiatan eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.titlePengembangan Pelaksanaan Pembelajaran Akuntansi Kontekstual di SMAid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record