Show simple item record

dc.contributor.authorWijayanti, Dyana
dc.contributor.authorMaharani, Hevy Risqi
dc.date.accessioned2018-08-28T02:12:01Z
dc.date.available2018-08-28T02:12:01Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10273
dc.description.abstractGagasan mengenai konektivitas antar materi telah dibahas dalam kurikulum matematika SMP 2013. Hal ini hendaknya juga dapat kita temukan pada buku sekolah elektronik karena buku teks mupakan hasil pengejawantahan dari kurikulum. Sayangnya, kondisi konektivi tas buku teks saat ini masih jauh dari ideal. Ketidakkoneksian antar materi ini akan bermuara pada keadaan mengenai tendensi materi dalam kurikulum yang disusun berkotak -kotak sehingga siswa tidak diberi alasan mengapa mereka harus belajar suatu materi dan diharuskan belajar materi selanjutnya tanpa ada koneksi yang jelas. Disisi lain, terdapat potensi konektivitas pada buku teks seperti kesebangunan dengan fungsi linear. Disaat yang sama diketahui bahwa ketergantungan guru dan siswa pada buku sangat tinggi. Lantas apakah ketidakkoneksian pada buku juga ditemukan (atau tidak) pada apa yang diterima oleh siswa yang sekarang menjadi mahasiswa pendidikan matematika? Dengan menggunakan deskriptif kualitatif, penelitian ini mencoba menggambarkan pengetahuan mahasiswa mengenai kesebangunnan kaitanya dengan fungsi linear.id_ID
dc.language.isoenid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titlePersepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika Mengenai Konektivitas Antara Kesebangunan dan Fungsi Linearid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record