dc.contributor.author | Wijayanti, Dyana | |
dc.contributor.author | Maharani, Hevy Risqi | |
dc.date.accessioned | 2018-08-28T02:12:01Z | |
dc.date.available | 2018-08-28T02:12:01Z | |
dc.date.issued | 2018-04 | |
dc.identifier.issn | 2502-6526 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10273 | |
dc.description.abstract | Gagasan mengenai konektivitas antar materi telah dibahas dalam kurikulum matematika SMP
2013. Hal ini hendaknya juga dapat kita temukan pada buku sekolah elektronik karena buku teks
mupakan hasil pengejawantahan dari kurikulum. Sayangnya, kondisi konektivi tas buku teks saat ini
masih jauh dari ideal. Ketidakkoneksian antar materi ini akan bermuara pada keadaan mengenai
tendensi materi dalam kurikulum yang disusun berkotak -kotak sehingga siswa tidak diberi alasan
mengapa mereka harus belajar suatu materi dan diharuskan belajar materi selanjutnya tanpa ada
koneksi yang jelas. Disisi lain, terdapat potensi konektivitas pada buku teks seperti kesebangunan
dengan fungsi linear. Disaat yang sama diketahui bahwa ketergantungan guru dan siswa pada buku
sangat tinggi. Lantas apakah ketidakkoneksian pada buku juga ditemukan (atau tidak) pada apa
yang diterima oleh siswa yang sekarang menjadi mahasiswa pendidikan matematika? Dengan
menggunakan deskriptif kualitatif, penelitian ini mencoba menggambarkan pengetahuan
mahasiswa mengenai kesebangunnan kaitanya dengan fungsi linear. | id_ID |
dc.language.iso | en | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018 | id_ID |
dc.title | Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika Mengenai Konektivitas Antara Kesebangunan dan Fungsi Linear | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |