KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU IPA KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURAKARTA DITINJAU DARI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
dc.contributor.author | Pradana, Sendy Putra | |
dc.date.accessioned | 2019-01-07T02:17:46Z | |
dc.date.available | 2019-01-07T02:17:46Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.issn | 2527-533X | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10531 | |
dc.description.abstract | Guru merupakan sosok yang memegang peran utama dalam menentukan keberhasilan peserta didik untuk mendapatkan hasil belajar yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan PCK guru IPA kelas IX SMP Muhammadiyah se-Kota Surakarta ditinjau dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan mengambil lima RPP untuk setiap guru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa kemampuan PCK dikategorikan baik (78.33%). | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek Ke-3 | id_ID |
dc.title | KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU IPA KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURAKARTA DITINJAU DARI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-3
Isu-Isu Strategis Sains, Lingkungan, dan Inovasi Pembelajarannya