• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penilaian Kepuasan Konsumen terhadap Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan Menggunakan Model Student Satisfaction Inventory

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (582.1Kb)
    Date
    2019-03
    Author
    Handayani, Naniek Utami
    Wibowo, Mochamad Agung
    Sari, Diana Puspita
    Sekarini, Dinda Ayu
    Aulia, Yussy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu ukuran kinerja perguruan tinggi ditentukan oleh mutu layanan yang diberikan. Untuk itu, pimpinan, dosen, dan karyawan harus memperhatikan kepuasan stakeholders khususnya mahasiswa.. Kepuasan mahasiswa diharapkan dapat menjadi bagian dalam pengambilan keputusan manajemen. Program Studi Kesehatan Masyarakat secara periodik melakukan survei kepuasan konsumen guna meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan konsumen dengan berdasarkan kriteria kurikulum program studi, proses pembelajaran, sumber daya manusia (dosen, pegawai, teknisi), mahasiswa, sarana dan prasarana, suasana akademik, penelitian serta publikasi, pengabdian kepada masyarakat, dan lain-lain. Oleh karena, itu model yang digunakan dalam penelitian ini adalah student satisfaction inventory. Penelitian ini menggunakan metode importance satisfaction matrix untuk memetakan hasil kepuasan konsumen. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat yang telah berkuliah minimal satu semester. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Registration Effectiveness memiliki nilai gap skor terbesar dan berada dalam kuadran I sehingga perlu dilakukan tindakan perbaikan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10721
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV