dc.contributor.author | Fathoni, Ahmad | |
dc.contributor.author | Desstya, Anatri | |
dc.date.accessioned | 2019-05-28T03:56:07Z | |
dc.date.available | 2019-05-28T03:56:07Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.citation | Ahsin Sakho Muhammad. 2006. Ensiklopedia Al-quran. Jakarta: Batara offset. Endang Yulia Kurniasih, dkk. 2014. Tematik 1 tema 3: Kegiatanku Sehari-hari. Surakarta: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Idam Ragil Widyanto. 2013. Games Method of Environment. Dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “ Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Menyongsong Pemberlakuan Kurikulum 2013. UNS. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 76-79. Keraf Soni. 2002. Etika Lingkungan. Jakarta: Buku Kompas. Nani Puspita Sari. 2015. “Gaya Komunikasi Calon Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa Tahun 2013 (Penelitian pada Pemilihan Kepala Desa di Desa Nglumpung Kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo)”. Prosiding Semnasdik 2015. ISSN. 2476-9096. FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Permendikbud No 67 Tahun 2013 tentang Kerangkan Dasar dan Struktur Kurikulum SD/MI. Resosudarmo Soedjiran, dkk. 1993. Pengantar Ekologi. Bandung: PT remaja Rosdakarya. Sugiyanto. 2013. “Pengembangan Model pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran IPS Terpadu di SMP”. FKIP Pendidikan geografi. UNS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan UNS 2013. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 142. Yuni Maya Sari. 2014. “Pembinaan Toleransi dan Peduli Sosial Dalam Upaya Memantapkan Watak Kewarganegaraan (Civic Dispositon) Siswa”. JPIS Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. Vol 23 No 1 Edisi Juni 2014. Hal 15-26. | id_ID |
dc.identifier.issn | 2598-6384 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10737 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan
karakter bagi siswa SD kelas I yang terdapat di dalam buku tematik 1 tema 3 karya
Endang Yulia Kurniasih, dkk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah library
research (penelitian kepustakaan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: isi buku teks
menyediakan berbagai aktivitas pembelajaran dengan menenamkan pendidikan karakter
pada nilai komunikatif, peduli sosial, dan peduli lingkungan pada subtema 1, 2, 3, dan 4.
Nilai demokrasi terdapat pada subtema 2, 3, dan 4. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kewarganegaraan 2016 | id_ID |
dc.subject | pendidikan karakter | id_ID |
dc.subject | buku teks | id_ID |
dc.subject | kurikulum 2013 | id_ID |
dc.title | Pendidikan Karakter dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Telaah Buku Teks: Tematik Kelas I Karya Endang Yulia K, dkk) | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |