Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Wordpress di Era Milenial (Studi Kasus di SMKN 1 Boyolali)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran akuntansi berbasis wordpress dalam
menghadapi era milenial. Era milenial ditandai dengan mudahnya masyarakat mendapatkan informasi dari
berbagai belahan dunia sebagai akibat dari perkembangan teknologi yang begitu pesat. Penggunaan media
pembelajaran dalam proses belajar mengajar tentu memiliki fungsi sebagai alat bantu mengajar yang dapat
digunakan oleh guru untuk menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik. Dengan adanya media
pembelajaran akuntansi berbasis wordpress tentu akan mempermudah peserta didik maupun guru untuk
mengakses materi pelajaran akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode
penelitian kualitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 murid untuk jurusan
akuntansi. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah dapat dijadikan media pendamping berupa media
pembelajaran akuntansi berbasis wordpress yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran bagi guru dan
dapat menjadi sumber pembelajaran yang bervariatif, serta menarik bagi peserta didik.