Now showing items 1-1 of 1

    • Efektivitas Model Pendidikan Toleransi Kehidupan Beragama melalui Apresiasi Biografi Tokoh 

      Rahmawati, Fitri Puji; Sufanti, Main; Markhamah, Markhamah (Alwi, et al. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. Endang, Busri. 2013. “Mengembangkan Sikap Toleransi dan Kebersamaan di Kalangan Siswa”. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan (J- VIP), vol. 10, no. 1, edisi Januari 2013, Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Tanjungpura. Kemendikbud RI. 2013a. Kurikulum 2013, Standar Kompetensi Dasar Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Jakarta. . 2013b. Kurikulum 2013, Standar Kompetensi Dasar Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs.). Jakarta. . 2013c. Kurikulum 2013, Standar Kompetensi Dasar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA). Jakarta. . 2013 d. Permendikbud RI Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. . 2014. Permendikbud RI Nomor 103 tahun 2014 tentang Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Markhamah dan Atiqa Sabardila. 2011. Model pendidikan Toleransi Kehidupan Beragama di Lingkungan Perguruan Tinggi. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Masngud. 2010. Pendidikan Multikultural: Pemikiran dan Upaya Implementasinya, Yogyakarta: Idea Press. Miles. Matthew B. Dan A. Michael Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif, Buku Sumber tentang metode-Metode Baru (Diterjemahkan oleh Tjetjep Rohendi Rohidi). Jakarta: Universitas Indonesia. Muliadi, Erlan. 2012. “Urgensi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural di Sekolah” dalam Jurnal Pendidikan Islam,vol. I, no.1, Juni 2012. Pusat Kurikulum Balitbang Kemendikbud. 2010. Pengembangan Pendidikan dan karakter Budaya Bangsa. Jakarta. Sufanti, Main; Atiqa Sabardila, dan Fitri Puji Rahmawati. 2013. “Model Pendidikan Toleransi Kehidupan Beragama melalui Apresiasi Biografi Tokoh” (Tahun I). Surakarta: LPPM Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sufanti, Main dan Fitri Puji Rahmawati. 2014. “Model Pendidikan Toleransi Kehidupan Beragama melalui Apresiasi Biografi Tokoh” (Tahun II). Surakarta: LPPM Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sufanti, Main; Fitri Rahmawati, dan Aan, Sofyan. 2015. “Variasi Persepsi Siswa terhadap Makna Hakiki dan makna Kontekstual Kata Toleransi dalam Kehidupan Beragama”, Jurnal Penelitian Humaniora, Vol. 15 No. 1, Februari 2014. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Zuchdi, Darmiyati; Zuhdan Kun Prasetya; dan Muhsinatun Siasah Masruri. 2010. “Pengembangan Model Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran Bidang Studi di Sekolah Dasar”, Cakrawala Pendidikan, Mei 2010, Th. XXI Edisi Khusus Dies Natalis UNY. http://eprints.uny.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Januari 2014, 2016-02)
      The purpose of this study is to outline the results of testing the effectiveness of the educational model of religious tolerance through the biographical appreciation. The overall research is research development. This ...