Show simple item record

dc.contributor.authorPrastyaningrum, Wiwien
dc.date.accessioned2019-07-06T03:34:07Z
dc.date.available2019-07-06T03:34:07Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citationAnggraini, C., & Imaniyati, N. (2017). Fasilitas Belajar Dan Manajemen Kelas Sebagai Determinan Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Manajeman dan Informasi, 16(2), ISSN : 1412-6613. Anigbo, L.C., & Idigo, E. (2015). Factors Affecting Students' Interest In Mathematics In Secondary Schools In Enugu State. Journal of Science and Computer Education (JOSCED), 3(3), 17-26. Anjarsari, S. A. (2017). Kontribusi Kemandirian dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Menggambar Dengan Perangkat Lunak (MdPL). Jurnal Penelitian Teknik Sipil dan Perencanaan, 5(6). Babatunde, M. M., & Olanrewaju, M. K. (2014). Parental Involvement and School Infrastructural Facilities as Determinants of Secondary School Students’ Learning Achievement in Itesiwaju Local Government Area of Oyo State, Nigeria. International Journal of Research (IJR), 1(4), ISSN : 2348-6848. Djamarah, S. B. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta. Herlianto, J. I., Suwatno., & Herlina. (2018). Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelaaran Kearsipan SMK Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Ciamis. Jurnal Manajemen dan Informasi, 3(4), 70-82, ISSN : 1412-6613. Kementrian Pendidikan & Kebudayaan. (2016). Peringkat dan Capaian PISA Indonesia Mengalami Peningkatan. Diakses September 13, 2018 (https://www.kemdikbud.go.id). Lestari, I. (2013). Pengaruh Waktu Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 3(2), 115-125, ISSN : 2088-351x. Mega, C., Ronconi. L., & Beni, R. D. (2014). What Makes a Good Student? How Emotions, Self-Regulated Learning, and Motivation Contribute to Academic Achievement. Journal of Educational Psychology, 106(1), 121-131. Pangestu, A. D., Samparadja, H., & Tiya, K. (2015). Pengaruh Minat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 1 Uluiwoi Kabupaten Kolaka Timur. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 3(2), 17-26. Razzazal, H. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMAN. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6(6). Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta. Sunadi, L. (2013). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Pemanfaatan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1(3), 1-19. Susanto, A. (2013). Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group. Sutama. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Kartasura: Fairuz Media. Widyastuti, E., & Widodo, S. A. (2018). Hubungan Antara Minat Belajar Matematika Keaktifan Siswa dan Fasilitas Belajar disekolah dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Se-Kecamatan Umbulharjo. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 873-881, ISBN : 978-602-6258-07-6.id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11054
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji, (1) kontribusi minat belajar, motivasi belajar, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi minat belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian 265 siswa kelas X SMK Muhammadiyah Delanggu. Sampel penelitian 159 siswa ditentukan dengan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi α = 5%, (1) minat belajar, motivasi belajar, dan fasilitas belajar memberikan kontribusi secara simultan terhadap hasil belajar matematika (2) terdapat kontribusi minat belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak terdapat kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) tidak terdapat kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) IV 2019id_ID
dc.titleKontribusi Minat Belajar, Motivasi Belajar, dan Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Delangguid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record