Show simple item record

dc.contributor.authorAdityas, M. Tolkhah
dc.date.accessioned2019-07-24T12:55:07Z
dc.date.available2019-07-24T12:55:07Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationFakhrudin, Asef Umar. 2010. Sukses Menjadi Guru TK-PAUD. Yogyakarta: Bening. Kemdiknas. 2010. Pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa pedoman sekolah. Jakarta: Pusat Kurikulum. Kesuma, Dharma, dkk. 2013. Pendidikan karakter kajian teori dan praktik di sekolah. Bandung: Rosda. Rahim, Husni and Maila Dini Husni Rahiem. 2012. The Use of Stories as Moral Education for Young Children. International Journal of Social Science and Humanity, Vol 2, No. 6. Soelistyarini, Titien Diah. 2011. “Cerita Anak dan Pembentukan Karakter”. Disampaikan dalam Lokakarya Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Sastra Anak pada tanggal 22 Oktober 2011. __________. 2013. Representasi Gender Dalam Cerita-Cerita Karya Penulis Anak Indonesia Seri KKPK. Jurnal Ilmu Humaniora, Vol. 14, No.2 Hal 182-197. Sugiyono. 2014. Metode Ppenelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kualitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tegeh, Made Dkk. 2015. Model Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11184
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengembangkan buku cerita anak bilingual bagi siswa sekolah dasar. Secara rinci penelitian ini bertujuan mengetahui (1) langkah-langkah pengembangan buku cerita anak bilingual berbasis karakter tanggung jawab (2) bagaimana hasil kelayakan buku cerita anak bilingual berbasis karakter karakter tanggung jawab. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Sugiyono. Teknik pengumpulan data berupa angket penilaian ahli. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistic deskriptif. Produk buku cerita anak yang dikembangkan mendapatkan penilaain baik menurut ahli. Sedangkan proses pengembangnnya dilakukan melalui lima langkah, yaitu 1) Potensi dan masalah, 2) Pengumpulan data, 3) Desain produk, 4) Validasi desain, dan Revisi desain. Berdasarkan validasi ahli media mendapatkan persentase 96,92 % dengan kategori sangat baik, hasil validasi ahli materi mendapatkan jumlah persentase 85 % dengan kategori Baik, sedangkan hasil validasi ahli pembelajaran mendapatkan persentase 92,5 % dengan kategori Sangat Baik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titlePengembangan Buku Cerita Anak Bilingual berbasis Nilai-Nilai Tanggung Jawab bagi Siswa Sekolah Dasarid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record