Show simple item record

dc.contributor.authorGhozali, Alif Lutfi
dc.contributor.authorMilansari, Umi Alimah
dc.date.accessioned2019-07-25T02:33:35Z
dc.date.available2019-07-25T02:33:35Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationWiyono, B. B. (2017). The Effect of Self-evaluation on the Principals‟ Transformational Leadership, Teachers‟ Work Motivation, Teamwork Effectiveness, and School Improvement. International Journal of Leadership in Education, 1-21. Yang, Y. (2014). Principal‟s Transformational Leadership in School Improvement. International Journal of Educational Management, 28 (3), 279-288. Samino.(2015). Kepemimpinan Pendidikan .Kartasura :Fairus media Sofo, F., Fitzgerald, R., & Jawas, U. (2012). Instructional Leadership in Indonesian School reform: Overcoming the problems to move forwad. School Leadership and Management. 32 (5), 503-522. Moorosi, P. & Bantwini, B. D. (2016). School District Leadership Styles and School Improvement: Evidence from Selected School Principals in the Eastern Cape Province. South African Journal of Education. 36(4), 1-9.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11200
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah di SD Muhammadiyah Program Khusus Andong. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif Jenis data yang digunakan data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Untuk menguji kredibilitas data, peneliti menggunakan pengamatan dan trianggulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik interaktif. Hasil penelitian menunjukkan Implementasi gaya kepemimpinan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Program Khusus Andong sudah berjalan secara efektif. Upaya yang dilaksanakan Kepala Sekolah untuk mengembangkan sekolah Efektif di SD Muhammadiyah Program Khusus Andong yaitu melakukan Manajemen Berbasis Sekolah, mengadakan berbagai macam ekstrakurikuler, memberi reward bagi siswa dan guru yang berprestasi. Hambatan yang ditemui Kepala Sekolah ketika mengimplementasikan Gaya kepemimpinan Demokratik untuk mngembangkan sekolah Efektif berasal dari guru yang berupa ketidakhadiran guru saat rapat koordinasi.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titleKepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah di SD Muhammadiyah Program Khusus Andongid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record