Show simple item record

dc.contributor.authorNofianti, Erfin
dc.contributor.authorSetyaningsih, Endang
dc.date.accessioned2019-08-09T02:12:43Z
dc.date.available2019-08-09T02:12:43Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citationWidiantoro, Andreas Bayu. 2016. Analisis Guru dalam Mengintegrasikan Teknologi ke Pembelajaran Melalui Pendekatan Tpack (Studi Kasus SMA Kristen 1 Salatiga). Artikel Imliah. Salatiga: Program Studi Teknik Informasi dan Komputer-Universitas Kristen Satya Wacana. Sya’bani, M. A. Y. 2018. Profesi Keguruan: Menjadi Guru yang Religius dan Bermartabat. Gresik: Caremedia Communication. Pusparini, F., Riandi, R., & Sriyati, S. 2017. “Developing Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) in Animal Physiology”. Journal of Physics 895(1):1-7. Irawan, S., T. 2017. Kemampuan Technological Paedagogical Content Knowledge Guru IPA Kelas VII SMP Muhammadiyah di Surakarta Ditinjau dri Penyusunan RPP tahun ajaran 2016/2017. Skripsi Sarjana Pendidikan. Universits Muhammadiyah Surakarta. Innaha, Ruri. 2018. Kemampuan Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) Guru IPA Di Sekolah Inklusi SMP Negeri 23 Surakarta Tahun Ajaran 2017 – 2018. Skripsi Sarjana Pendidikan. Unversitas Muhammadiyah Surakarta. Koehler, M. J., & Mishra, P. 2009. “What is Technological Pedagogical Content Knowledge”. Journal of Contemporary Issues in Technology and Teacher Education , 9(1), 6070. Wibowo, Thomas Gunawan. 2016. Menjadi Guru Kreatif. Bekasi: Media Mexima. Widiantoro, Andreas Bayu. 2016. Analisis Guru dalam Mengintegrasikan Teknologi ke Pembelajaran Melalui Pendekatan Tpack (Studi Kasus SMA Kristen 1 Salatiga). Artikel Imliah. Salatiga: Program Studi Teknik Informasi dan Komputer-Universitas Kristen Satya Wacana.id_ID
dc.identifier.issn2527-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11372
dc.description.abstractGuru merupakan salah satu faktor penting dalam pendidikan, selain memiliki tugas untuk meningkatkan mutu pendidikan seorang guru juga harus mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik. Sebagai seorang guru bukan hanya dituntut untuk menguasai materi ajar, tetapi seiring perkembangan zaman guru juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi guna mempermudah guru dan siswa dalam pembelajaran. TCK (Technological Content Knowledge) merupakan pengetahuan yang harus dimiliki oleh setiap guru yang meliputi keseimbangan pengetahuan teknologi dan materi. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui TCK guru IPA kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Sawit pada materi sistem pernafasan ditinjau dari rencana pelaksanaan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan sampel guru dilakukan dengan cara purposive sampling dan mengambil 1 RPP dari masing-masing guru. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, TCK guru IPA kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Sawit termasuk dalam kategori kurang baik dengan presentase sebesar 41, 6%.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-4id_ID
dc.titleTecnological Content Knowledge Guru IPA Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Sawit pada Materi Sistem Pernafasan Ditinjau dari Rancangan Pelaksanaan Pembelajaranid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record