dc.identifier.citation | Arsita, Yuni Tika & Nurlaksana Eko Rusminto. 2014.”Afiks dalam Berita Utama Surat Kabar Lampung Pos”. Jurnal Kata . Vol 3 n. 2 hal 1-13. Depdiknas. 2006. Pedoman Memilih dan Menyusun Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas. Efendi, Anwar. 2009. ”Beberapa Catatan tentang Buku Teks di Sekolah”. Jurnal Pemikiran Alternatif Pendidikan Vol. 14, No. 2, Mei-Agustus 2009. Faizah Hasnah, Atmazaki&Elvi Syahrini. 2014.”Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Melalui Pendekatan Kontekstual Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 4 Tambang Kabupaten Kampar.” Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajaran, Vol. 2, No. 2. Hal.88-100 Heru, Wijaya&Itmamun Ibad. 2016.”Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan Metode Mind Mapp pada Siswa Kelas VIII C SMP Al Islam Cipakari Kabupaten Cilacap.” Jurnal Caraka, Vol. 2, No. 2, hal. 98-108. Irawati, Eti. 2017.”Pengembangan Bahan Ajar Menulis Puisi Berbasis Kelas VIII SMP XA Versus Tugumulyo”. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajaran (KIBASp) . Vl1, No.1 hal 32-39. Kofiana, Eva & Suyitno&Kundaru Saddhono. 2014.” Pengembangan Bahan Ajar Membaca Biografi di SMA Melalui Analisis Novel Biografi Sepatu Dahlan.”. BASASTRA. Volume 1 Nmr 3 April 2014 Mahmood Khalid. 2011. “Conformity to Quality Characteristics of Textbooks: The Illusion of Textbook Evaluation in Pakistan”. Journal of Research and Reflections in Education December 2011, Vol. 5, No. 2, pp 170-190. http://www.ue.edu.pk/jrre Nur, Suhaebah. 2014.”Kemampua Menulis Teks Berita pada Peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Basseang.” Jurnal Pepatuzdu, Vol.7, No. 1, Hal. 27-38 Rohmadi, Muhammad. 2011. Jurnalistik media cetak:kiat sukses menjadi penulis dan wartawan profesinal. Surakarta: cakrawala media Rustono, Ida Zulaeha&Wenny Wijayanti. 2015. “Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Kompetensi Memproduksi Teks Prosedur Kompleks yang Bermuatan Kesantunan bagi Peserta Didik Kelas X SMA/MA”. Seloka November 2015, Vol. 4, No. 2, hal 94-101 Saddhono, Kundaru (Suyitno&Eva Khofiyana). 2014.”Pengembangan Bahan Ajar Membaca Biografi di SMA Melaluia Analisis Novel Biografi Sepatu Dahlan.” Jurnal Basastra, Volume 1, No. 3, hal. 448-462. Samosir, Astuti.2018.”Pendekatan Kemampuan Menulis Berita Siswa Kelas VII SMPN 3 Pariaman dengan Media Gambar dan Objek Langsung.” Jurnal Kredo, Volume 2, No. 1, hal. 112-125. Sinaga, Alfiandie & Wisman Hadi. 2015. ” Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015”. BASASTRA. Vol 4, No 3 Sitepu, B. P..2012. Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. Sugiono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta Sugono, Dendy. 2009. Mahir Berbahasa Indonesia dengan Benar. Jakarta: Pustaka Gramedia Talebi, Farima, Atefe Sobhani. 2012. “The Impacts of Cooperative Learning on Oral Proficiency”. Mediterranean Journal of Social Sciences Vol. 3 (3) September 2012. ISSN: 2039-2117 Yuniawan, Tommi. 2009. “Pengembangan Model Materi Ajar Berbasis Konteks Sosiokultural di SMP (Kontribusi Sosiolinguistik dalam Peningkatan Kompetensi Komunikatif Berbahasa Indonesia)”. Jurnal Lingua V/1, Januari 2009. | id_ID |