Show simple item record

dc.contributor.authorMeliala, Palmy Rawinda
dc.contributor.authorAbdillah, Arbian
dc.contributor.authorNabila, Asri
dc.date.accessioned2020-04-23T06:53:46Z
dc.date.available2020-04-23T06:53:46Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.citationHastuti I. 2013. Perkembangan Usaha Industri Kerajinan Gerabah,Faktor yang Mempengaruhi , dan Strategi Pemberdayaanya. STIMIK Duta Bangsa Surakarta. Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Bandung. PT Remaja Rosdakarya. Santoso. Leo Willyanto. Alexander Setiawan. Dan Januar R. Stanley. 2009. Pembuatan Aplikasi Sistem Seleksi Calon Pegawai dengan Metode Analytic Network Process (ANP) di PT X. Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri – Universitas Kristen Petra. Ascarya. 2005. Analytic Network Process (ANP) Pendekatan Baru Studi Kualitatif. Auliyah, 2012.Penerapan Akuntansi Berdasarkan SAK ETAP pada UKM Kampung Batik Sidoarjo. Artikel Ilmiah, STIE PERBANAS, Surabaya.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11959
dc.description.abstractSatria Multi Flora merupakan sebuah usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak pada bidang kerajinan seperti pot bunga, vas bunga dan barang kerajinan lainnya. Pada saat ini, Satria Multi Flora mengalami permasalahan yaitu untuk meningkatkan penjualan dari produk ataupun gerabah yang dihasilkan oleh Satria Multi Flora, dibutuhkan strategi pemasaran yang lebih baik daripada strategi yang digunakan saat ini. Untuk mendukung tujuan atupun Goals tersebut ditentukanlah beberapa kriteria yaitu managerial capabilities, customer linking capabilities, market motivation capabilities, human resources assets, reputation assets dan competition. Untuk strategi pemasaran yang ingin digunakan oleh Satria Multi Flora adalah dengan cara menentukan alternatif solusi yang dikira memungkinkan dan kemudian dibandingkan serta ditentukan pengaruh antar kriteria ataupun antar alternative-alternatif yang ada serta dianalisis keputusan yang terbaik dengan menggunakan Analytical Network Process (ANP). Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode ANP dengan Super Decision Software, pengambilan keputusan yang tepat dan terbaik dalam hal pemilihan strategi pemasaran yang menguntungkan untuk Satria Multi Flora adalah stability dengan nilai perhitungan bobot ideals tertinggi yaitu sebesar 1. Hasil ini dapat digunakan sebagai alternatif terbaik karena memenuhi kriteria dan sub kriteria diatas yaitu managerial capabilities, customer linking capabilities, market motivation capabilities, human resources assets, reputation assets dan competition.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020id_ID
dc.titleAnalisis Penentuan Strategi Pemasaran Produk menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP) pada Sentra Kerajinan Gerabah UMKM Satria Multi Floraid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record