Show simple item record

dc.contributor.authorSuprianto, S
dc.contributor.authorPrayitno, Sudi
dc.contributor.authorKarim, K
dc.contributor.authorDarmadi, D
dc.contributor.authorWihardjo, Edy
dc.date.accessioned2020-09-28T03:11:03Z
dc.date.available2020-09-28T03:11:03Z
dc.date.issued2020-08
dc.identifier.citationHiebert, J. & Carpenter, T. P, (1992) Learning and teaching with understanding. In D. Grouws, (Ed), Handbook of Research on Mathematics Teaching and Learning (pp. 65-97). New York: MacMillan Lexy J. Moleong, (2007). Metode penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Leo, L. (2004). Euclidiean distance geometry and applications. in Handbook of discrete and computational geometry, J. Goodman and J. O’Rourke, eds., CRC Press, 2004. Mason, J., & Wilder, S.J. (2004). Fundamental in mathematics education. RoutledgeFalmer. USA. Mayer, J. D., Salovey, P., & Caruso, D.R. (2008). Emotional intelligence: New ability or eclectic mix of traits? American Psychologist journal, 63, 503-517. Rahardjo Ismail. (2010). Metode kreatif mengajar matematika. Diakses dari http://zhoney.blogspot.com/ 2010/ 11/ metode-kreatif-mengajar-matematika.html. 17 Juli 2012 Travers, K.J., Dalton, L.C., anda Layton, K.P. (1987). Geometry. River Forest, Illinois: LaidlawBrothers Publisher. Usiskin, Zalman. (1982). Van Hiele and achievment in secondary school. Departemen of Education. The University of Chicago 5835 S. Kimbark Avenue Chicago, IL. 60637.id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12200
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pemahaman siswa SMA level IQ normal terhadap konsep jarak titik ke garis ditinjau dari perbedaan Gender. Jumlah subyek dalam penelitian sebanyak satu (1) laki-laki, dan satu (1) perempuan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif eksploratif, dimana peneliti sebagai instrumen utama yang kedudukannya tidak bisa diwakili dalam proses penelitian. Aspek kajian yang digunakan untuk mendeskripsikan profil pemahaman konsep jarak titik ke garis meliputi empat (4) aspek, yaitu aspek pengertian, aspek visualisasi jarak, aspek contoh non contoh, dan aspek implementasi menghitung jarak. Hasil penelitian disimpulkan bahwa berdasarkan empat (4) aspek kajian seperti yang dimaksud, tidak ada perbedaan yang signifikan tentang pemahaman konsep jarak dari titik ke garis antara subyek siswa laki-laki maupun perempuan pada level IQ normal (90 – 109).id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020id_ID
dc.titleProfil Pemahaman Siswa SMA Level IQ Normal tentang Konsep Jarak Titik ke Garis Ditinjau dari Perbedaan Genderid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record