Show simple item record

dc.contributor.authorHidayati, Lailatul Nur
dc.contributor.authorPinilih, Sambodo Sriadi
dc.contributor.authorAmin, Muhammad Khoirul
dc.date.accessioned2021-09-03T07:51:45Z
dc.date.available2021-09-03T07:51:45Z
dc.date.issued2021-08
dc.identifier.issn2715-615X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/12667
dc.description.abstractLatar belakang: Munculnya budaya baru study from home sebagai sarana belajar yang dianggap efektif demi meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19 menyebabkan sebagian ibu merasa terganggu dan terusik pikirannya karena belum bisa beradaptasi dan merasat ugas mereka menjadi bertambah. Keadaan tersebut dapat menjadi stresor baru yang menuntut ibu menjadi seorang yang multitasker. Bagi ibu yang tidak dapat mengelola stresor yang dihadapi dengan baik, maka akan menimbulkan reaksi psikologis. Tujuan penelitian: Mengetahui gambaran tingkat stres ibu berusia 20-40 tahun dalam mendampingi anak study from home. Metode penelitian: Penelitian deskriptif dengan teknik proportional random sampling, pada 105 ibu berusia 20-40 tahun yang memiliki anak usia sekolah dasar dan berdomisili di Kota Magelang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner GAD-7. Hasil penelitian: Gambaran tingkat stres terbanyak pada ibu dalam mendampingi anak study from home di Kota Magelang menunjukkan stres normal sebanyak 39%.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta 2021 (Profesi Ners XXIII Angkatan 2)id_ID
dc.titleGambaran Tingkat Stres Ibu Mendampingi Anak Study From Home (SFH) Di Masa Pandemi Covid-19id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record