Show simple item record

dc.contributor.authorDwi Martono, Agus
dc.date.accessioned2012-06-09T04:38:42Z
dc.date.available2012-06-09T04:38:42Z
dc.date.issued2011-04
dc.identifier.citationAgus Dwi Martono. 2004. Kartografi Tematik. Fakultas Geografi UMS. Surakarta. Argo Pambudi (2005) dalam penelitian berjudul: “Efektifitas Sistem Informasi Berbasis Komputer”. Jurnal Pendidikan, Lemlit UNY. Nomor 2 Tahun XXXV, November 2005. Arief S. Sadiman. (1993). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Azhar Arsyad. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Basuki Soediharjo, 1977. Prinsip-Prinsip Dasar Pembuatan Peta Tematik. Fakultas Geografi UGM Yogyakarta. Yogyakarta. Bos, E.S. 1976. Thematic Cartography. Principles In Thematic Mapping. I.T. C The Netherlands. Dewi Padmo. (2004). Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Pustekkom. Dephankam RI. 1999. Himpunan Rancangan Ancangan Aplikasi (A.A) untuk Dosen Kewiraan Dirjen Permansvet Dephankam. Jakarta. Dickinson, G.L. 1973. Statistical Mapping and The Presentation of Statistic. Edward Arnold (Publisher) Ltd 25 Hillstreet London. Hisyam Zaini, dkk. 2002. Desain Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Center for Teaching Staff Development (CTSD) – IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Yogyakarta. Raka Joni, T. 1998. Penelitian Tindakan Kelas: Beberapa Permasalahannya. Jakarta: PCM PGSM Ditjen Dikti. Suharsini Arikunto. 2004. Prosedur Penelitian Sebuah Pendekatan Praktek. Revisi V. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta. Supardi. 2004. Penelitian Tindakan Kelas (Penyusunan Proposal dan Laporan Penelitian). Makalah, Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan, DItjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departeman Pendidikan Nasional. Yanti Herlanti (1999) dalam penelitian berjudul: “Penggunaan Media Pembelajaran dengan Multimedia Berbasis Komputer untuk Pembelajaran Bahasa di MTs”. Jurnal Teknologi Pembelajaran, LPPM UMMA. Edisi Oktober 2007.en_US
dc.identifier.isbn978-979-636-130-4
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1534
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melakukan studi tentang pemanfaatan media komputer untuk mata kuliah kartografi tematik berupa praktek laboratorium pemetaan data statistik yang menyenangkan, kreatif, dan bervariatif. Dari hasil penelitian ini diperoleh data bahwa pembelajaran model kulponsi dengan menggunakan media komputer dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pemetaan data statistik dalam bentuk gambaran diagram. Karena dalam proses pembelajarannya lebih menyenangkan dan menarik dimana mahasiswa dapat lebih menunjukkan kreativitasnya dalam penyajian gambat atau diagram. Hal ini didukung pula dengan semakin meningkatnya nilai yang diperoleh dalam setiap siklusnya.en_US
dc.publisherMUP-lppmumsen_US
dc.subjectkomputeren_US
dc.subjectmodel kulponsien_US
dc.subjectpemetaanen_US
dc.subjectdiagramen_US
dc.titlePembelajaran Model Kulponsi Dengan Menggunakan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Pemetaan Data Statistik Pada Mata Kuliah Kartografi Tematiken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record