Show simple item record

dc.contributor.authorHidayati, Dwi Istikhomah
dc.contributor.authorSuparno
dc.date.accessioned2012-07-25T03:43:55Z
dc.date.available2012-07-25T03:43:55Z
dc.date.issued2012-04-21
dc.identifier.citationAnshar, M., Anwar M., Omsa, S. (2008). Peningkatan keterampilan dan pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa melalui kegiatan magang di bengkel Toyota NV. Haji Kalla . Jurnal Vol. II, No. 7. Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dharmastuty. ( 1997). Perbedaan kematangan vokasional antara siswa Sekolah Teknologi Menengah dengan Siswa SMU. Skripsi (Tidak diterbitkan). Surakarta: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hasan. (2001). Kamus psikoloogi. Surabaya : Usaha Nasional. Isdianto, B., Willy, D., Mashudi, M. R. ( 2005). Orientasi sistem pendidikan d esain interior terhadap motivasi kewirausahaan mahasiswa (mencari hambatan dan stimulus). Ringkasan Hasil Penelitian. Bandung: Program Studi Desain Interior ITB. Moekijat. (2001). Azas-azas perilaku organisasi. Bandung : Mandar Maju. Monks, F.J., Knoers, A.M.P., Haditono, S.R. ( 2003). Psikologi perkembangan pengantar dalam berbagai bagian. Yogyakarta: UGM Press. Mulyasa, E. ( 2008). Standar kompetensi dan sertifikasi guru. Cetakan ke-3. Bandung : PT Remaja Rosdakarya. Nashar. H. (2004). Peranan motivasi dan kemampuan awal. Jakarta : Delia Press. Prihastiwi, W. J. ( 1995). Studi p erbandingan kematangan vokasional antara remaja awal, tengah dan akhir pada siswa SMP 3, SMA 9 dan mahasiswa Psikologi tingkat I. Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta : Fakultas Psikologi. Universitas Gajah Mada. Purwandari, A. (2009). Kematangan vokasional pada siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Klaten ditinjau dari keyakinan diri akademik dan jenis kelas. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro. Riyanti, B.P.D. ( 2003). Kewirausahaan dari sudut pandang psikologi kepribadian. Jakarta: Grasindo. Susianna, N. ( 2007). Progam pembelajaran kimia untuk menumbuhkan sikap wirausaha siswa SMA. Jurnal Pendidikan Vol.V/IX Sutanto. (2002). Kewirausahaan yang berproses. Jakarta : Buana Ilmu Populer.en_US
dc.identifier.isbn978-602-96633-1-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1771
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kematangan vokasional dengan motivasi berwirausaha pada siswa SMK. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Solo Sukoharjo kelas XI Jurusan TN I dan TN II (Tata Niaga), yang berjumlah siswa 40 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala kematangan vokasional dan skala motivasi berwirausaha. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment . Hasil analisis data diperoleh hubungan positif yang sangat signifikan antara kematangan vokasional dengan motivasi berwirausaha yang berarti semakin tinggi kematangan vokasional maka semakin tinggi pula motivasi berwirausaha. Sumbangan efektif kematangan vokasional terhadap motivasi berwirausaha sebesar 33%. Kematangan vokasional dan motivasi berwirausaha tergolong sedang tergolong sedang.en_US
dc.publisherFak Psikologi UMSen_US
dc.subjectkematangan vokasionalen_US
dc.subjectmotivasi berwirausahaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KEMATANGAN VOKASIONAL DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMKen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record