Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Indah
dc.contributor.authorShinta, Herrizqi
dc.contributor.authorRiyasari, Dessy
dc.date.accessioned2012-08-11T05:13:19Z
dc.date.available2012-08-11T05:13:19Z
dc.date.issued2009-08-17
dc.identifier.citationKaplan dan Norton, (1996), “Balanced Scorecard : Menerapkan staretgi menjadi Aksi”, Erlangga Mulyadi, (2001), “Balanced Scorecard”en_US
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1877
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan pada PT. Kharisma Rotan Mandiri Sukoharjo yang terletak di Gesingan RT.02/09, Luwang, Kecamatan Getak, Sukoharjo.merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri furniture, dimana saat ini sedang dalam kondisi perbaikan kinerja. Aspek yang menjadi sasaran dalam perbaikan kinerja ini meliputi: aspek keuangan, aspek pekerja atau karyawan dan aspek konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dimana pengambilan data dilakukan dengan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yaitu karyawan PT. Kharisma Rotan Mandiri Sukoharjo. Pengukuran dengan menggunakan skala Linkert yaitu skala 1-5, dimana 1 = sangat tidak setuju, 2 = tidak setuju, 3 = ragu-ragu, 4 = setuju, 5 = sangat setuju. Metode yang digunakan untuk mengevaluasi kepuasan karyawan dengan mengunakan BALANCED SCORECARD. Pada analisis data masing-masing perspektif dengan menggunakan parameter yang telah ditentukan untuk masing-masing perspektif. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, dapat diketahui bahwa perspektif keuangan belum menunjukkan indikasi yang baik, sedangkan perspektif pelanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran dan pertumbuhan sudah menunjukan indikasi yang baik. Berdasarkan analisis yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja PT. Kharisma Rotan Mandiri Sukoharjo jika dinilai dengan konsep BSC menunjukkan hasil yang cukup baik dengan presentase yang dicapai sebesar 37.5% maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diduga PT. Kharisma Rotan Mandiri Sukoharjo mempunyai kinerja perusahaan yang cukup baik namun dari perspektif keuangan perlu adanya perbaikan.en_US
dc.publisherFT-LPPM UMSen_US
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.titlePENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORECARDen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record