Show simple item record

dc.contributor.authorMuslimun
dc.date.accessioned2012-09-07T16:37:43Z
dc.date.available2012-09-07T16:37:43Z
dc.date.issued2011-02
dc.identifier.citationBadan Standar Nasional Pendidikan. 2007. Pedoman Penilaian Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Bahasa Indonesia. Jakarta. Finoza, Lamuddin. 2004. Komposisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Insan MuliKendall, John. 2000. “Topics: A roadmap to Standards”. NASSP Bulletin DOI:0.1177/ 019263650008462005 2000; 84, 37 Keraf, Gorys. 1987. Argumentasi dan Narasi. Jakarta: P.T. Gramedia. Leonhardt, Mary. 1995. Cara Menjadikan Anak Anda Bergairah Menulis. Bandung: Kaifa. Moleong, Lexi J. 2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: P.T. Remaja Rosdakarya. Nurgiantoro, Burhan. 1987. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra Yogyakarta: BPFE. Rusyana,Yus. 1988. Bahasa dan Sastra dalam Gomitan Pendidikan. Bandung: Diponegoro. Scott, B.J dan Michael R. Vitale. 2003. “Teaching the Writing Process to Studedents with LD “Intervention in Scoll and Clinic: 2003, 38, 220 DOI: 10.1177/105345120303800404. Semi, M. Atar. 2003. Menulis Efektif. Padang: Angkasa Raya. Supriadi, Dedi. (1997). Isu dan Agenda Pendidikan Tinggi di Indonesia. Jakarta: P.T. Rosda Jayaputra. Sutama, I Made. 2001. “Tanya Jawab Pramenulis untuk Memudahkan Siswa Menghasilkan Tulisan” (Makalah) IKIP Negeri Singaraja. Suwandi, Sarwidi. 2008. Penelitian Tidakan Kelas (PTK) dan Penulisan Karya Ilmiah Surakarta: panitia Setifikasi Guru rayon 13. Tan, Carlene H.P.2004. “An Evaluation of the Communicative Approach for the Taching of the General Paper in Singapore”. Journal of Language and Learning Vol 2 No. 1. 2004 ISSN 1740-4983. Singapore: National Institute of Education, Nanyang Technological University. Tarigan, Henry Guntur: 1986. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa, Bandung: Angkasa Tompkins, Gail E (1990), Teaching Writing Balancing Process and Product. New York: Macmillan Publishing Company. Widyamartaya, A. 1992. Seni Menuangkan Gagasan Cetakan Kedua. Yogyakarta: Karnisisus. Zuchdi, Darmiyati. 1999. “Manajemen Program Pembelajaran Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Asing dengan Pola Kemitraan” Makalah KIPBIPA III. Bandung. IKIP Bandung.en_US
dc.identifier.issn1411-5190
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1995
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian tindakan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam menulis teks narasi melalui pendekatan proses. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 05 Adipala Cilacap Glempangpasir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa meningkatkan keterampilan mereka seperti: (1) siswa ‘kreativitas untuk mengajukan pertanyaan, untuk memberikan opinian, dan dan untuk berdebat meningkatkan, (2) siswa’ kesadaran lingkungan baik di rumah dan sekolah, (3) ‘kreativitas dalam proses belajar mengajar dan (4) siswa guru keterampilan menulis. Hasil tes pada siklus I 60,8, pada siklus II 70,4 dan pada siklus III 76,4 yang lebih tinggi dari nilai batas untuk belajar yang lengkap, yaitu 75.en_US
dc.subjectKetrampilan membacaen_US
dc.subjectnarasien_US
dc.subjectpendekatan prosesen_US
dc.titlePENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS KREATIF BENTUK NARASI MELALUI PENDEKATAN PROSES PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI GLEMPANG PASIR 05 ADIPALA KABUPATEN CILACAPen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record