Show simple item record

dc.contributor.authorAsri, Yasnur
dc.date.accessioned2012-12-08T08:09:45Z
dc.date.available2012-12-08T08:09:45Z
dc.date.issued2011-06
dc.identifier.citationBean.R. 1993. Cara Mengembangkan Kreativitas Anak. Terjemahan Meitasari Tjandrasa. 1995. Jakarta: Bina Rupa Aksara. Csikszentmihalyi. 1996. Creativity. New York: Harper Collins Publishers. Dietrich, Julia& Marjone M Kaiser 1985 Writing: Self Expression a Communication. New York : Harcourt Brace Javanovich. Publishers. Ewald Helen R 1983. Writing as Proses: Invention and Convention. Columbi A Bell & Howel Company. Gani. Rizanur .1992a. Kemampuan menulis Mund dan Emp Kelompok Usia di Sumatera Barat. (Laporan Penelitian) Padang: IKIP Padang. Gani, Rizanur. 1992b. Keterkaitan Antara Tingkat Usia Peserta Didik dengan Kemampuan Menulis Eksposisi. Padang : FPBS IKIP Padang. Gardner,H. 1993. Frames of Mind: The Theory of Multiple Intelegences. New York: Basic Book. Hardjodipuro, Siswo. 1986. Metode PenelitianSosial I. Jakarta P2LPTK D Dikti Depdikbud. Hartoko, Dick. 1988. Bahasa dan Kreattvitas. Jakarta; Depdikbud. Jacobs. HoIK, dkk 1981. Testing ESL Composition: A Prac neat Approach Massachusetts: Newburv’ House Publisher Inc. Joyce &Weih Bruce & Marsha. 1980. Model of Teaching. New Yersey: Prenli Hall International. Munandar, S.C. Utami 1988. Seni Menulis Krafif. Jakarta: Depdikbud. Munandar, S.C. Utami. 1999. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta. Nasution, S. 1982. Teknologi Pendidikan. Bandung: Jemmars. Norusis, Marija J. 1986. Statistical Package for Social Sciences. Cmcago: SJ Inc. Prayitno. 2010. Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG). Padang: UNP Rafi’uddin, A. 2003. Faktor Kreativitas dalam Kemampuan Membaca dan Menulis Siswa kelas 5 SD Islam Sabililah Malang. Penelitian RUT. Malang: Lembaga Penelitian Spandel, V & Stiggins, R J. 1990. Creating Writers, Lingking Assessment and Writing Instruction. New York & London : Longman. Steinberg, R.J. dan Lubart, T.I. 1995. Defying the Crowd: Cultivating Creativity in a Culture of Confirmity. New York: The Free Press. SubyakN., Sri Utah. 1988. Teknologi Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta: Depdikbud. Sulaeman N., Sri Utah. 1988. Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta: Depdikbud. Thahar, Harris Effemdi. 2008. Menulis Kreatif: Panduan bagi Pemula. Padang UNP Press. Xing, Xang Feng & Jin, Chen Shih. 1989. Techniques to Teach Writing Engglish Teaching Forum. Volume XXVII, Number 2, April H Washington, D.C.: U.S. Governement Printing Office.en_US
dc.identifier.issn0852-9604
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2208
dc.description.abstractDalam tahun-tahun belakangan ini, banyak pendapat dalam berbagai forum menyatakan bahwa kompetensi menulis siswa-siswa kita mengalami penurunan. Mereka tidak mampu menerapkan proses pembelajaran dalam komunikasi tertulis. Secara umum, kemampuan ini diakibatkan oleh warisan sejarah nasional yang terkait dengan konsep pendidikan kolonialisme, tradisi komunikasi lisan, kebigungan dalam mengungkapkan ide atau gagasan, ketidakmampuan guru dalam mengajar, panduan mata pelajaran dasar, dan model-model yang digunakan para guru dalam menyampaikan pelajaran. Fenomena yang selalu menjadi pembahasan utama dalam proses pembelajaran menulis perlu diatasi sehingga kondisi yang tidak diinginkan dapat dipecahkan. Begitu pula, perlu menemukan penyebabnya sehingga dapat dilakukan diagnosis sebagai proses terapi. Riset ini merupakan salah satu upaya untuk memecahan permasalahan-permasalahan di atas.en_US
dc.publisherlppmen_US
dc.subjectkompetensi menulisen_US
dc.subjectkomunikasi tertulisen_US
dc.subjectproces terapien_US
dc.titleEFEKTIVITAS MODEL SINEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KREATIFen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record