dc.contributor.author | P, Dyah Restuning | |
dc.contributor.author | Sukesi, Niken | |
dc.contributor.author | Supriyanti, Endang | |
dc.date.accessioned | 2013-07-29T04:45:27Z | |
dc.date.available | 2013-07-29T04:45:27Z | |
dc.date.issued | 2013-06-19 | |
dc.identifier.citation | Bastable, S.B (2002). Perawat sebagai pendidik: prinsip – prinsip pengajaran dan pembelajaran, alih bahasa Gerda W. Jakarta: EGC Nurachmah, E( 2005). Metode Pengajaran Klinik Keperawatan. Makalah pelatihan bimbingan klinik FIK – UI. Tidak dipublikasikan. Relly, D.E & Obermann,M.H (2002). Pengajaran Klinis dalam pendidikan keperawatan, alih bahasa Eni Noviestari. Jakarta: EGC Waluyo, A.(2005). Metode Pengajaran Klinik Keperawatan. Makalah pelatihan bimbingan klinik FIK – UI. Tidak dipublikasikan. | en_US |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3322 | |
dc.description.abstract | Clinical Instruktur diberi wewenang dan tanggungjawab yang jelas sesuai dengan perannya dalam merancang, mengelola dan mengevaluasi pemebelajaran klinik terhadap peserta didik di tatanan klinik. Metodologi yang digunakan memberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan clinical instructur. Hasil Kesimpulan clinical instructur mampu memahami pentingnya kompetensi yang harus dicapai mahasiswa selama pembelajaran klinik, Meningkatkan peran Clinical Instruktur dalam proses pembelajaran klinik mahasiswa, Clinical Instruktur mampu menyelesaikan kasus yang ada bersama dengan mahasiswa, Clinical Instruktur akan mendapatkan sertifikat tentang pelatihan Clinical Instruktur. Penilaian akreditasi meningkat terkait adanya pelatihan Clinical Instruktur Instansti pendidikan mempercayakan mahasiswanya untuk praktik
di RS. | en_US |
dc.publisher | FIK UMS | en_US |
dc.subject | clinical instructur | en_US |
dc.subject | mahasiswa | en_US |
dc.subject | klinik | en_US |
dc.title | Upaya Peningkatan Kompetensi Clinical Instructur di RS Permata Medika Semarang | en_US |
dc.type | Article | en_US |