Show simple item record

dc.contributor.authorHariyanti, Tri
dc.date.accessioned2013-07-30T08:03:16Z
dc.date.available2013-07-30T08:03:16Z
dc.date.issued2013-06-01
dc.identifier.citationDakir. 2010. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum. Jakarta: Rineka Cipta. Departemen Pendidikan Nasional. 2012. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Hamalik, Oemar. 2007. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Hariyanti, Tri. Edisi 18 Maret 2012. “Ayahku Badut”. Joglosemar. Halaman 9. Keysha Safira, Rahmatikha. Edisi 21 April 2013. “Ibu”. Joglosemar. Halaman 10. Noor Rohmah, Lutfia. Edisi 3 Februari 2013. “Kalau Mendengar Suara Alam”. Kompas. Halaman 29. Supriyanto, Eko. 2012. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Cerdas Istimewa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Wahyuni, Tri. 2013. “Pembelajaran Bahasa Indonesia Berubah secara Fundamental”. http://www.suarakaryaonline.com/news.html?id=322144 (online) diakses tanggal 25 April 2013. Yulisetiani, Septi. Edisi 17 Maret 2013. “Nasihat Paman Perahu”. Solopos. Halaman VI.en_US
dc.identifier.isbn978-979-1032-64-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3329
dc.description.abstractAlasan perkembangan dan perubahan kurikulum didasari atas beberapa faktor. Hal ini diungkapkan Dakir (2010) dalam bukunya Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum. Faktor yang melatarbelakangi perubahan itu antara lain perkembangan psikologi anak Indonesia, perkembangan sosiologi atau keadaan bangsa Indonesia sendiri, perkembangan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni) di dunia, dan filsafat bangsa Indonesia yaitu Pancasila.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectBahasa Indonesiaen_US
dc.subjectMedia Massaen_US
dc.titlePengembangan Sikap Positif Dan Internalisasi Nilai-Nilai Luhur Melalui Teks Sastra Media Massa Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Menyongsong Kurikulum 2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record