Show simple item record

dc.contributor.authorHerawati, Yani
dc.date.accessioned2013-11-21T08:32:18Z
dc.date.available2013-11-21T08:32:18Z
dc.date.issued2012-12-18
dc.identifier.citationResearch, Ds. 2011. How Indonesia’s Youngsters Use E-commerce Jakarta: DS Research. Indrajit, R.E. 2001. E-commerce Kiat dan Strategi Bisnis. Elex Media Computindo, Gramedia. Jakarta. Janda, S., Trocchia, P. J., and Gwinner, K. “Consumer perceptions of Internet Retail Service Quality,” International Kasali, R. 2011. Cracking Zone, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama. Kiemele, D. M. (2003). Using the Design for Six Sigma (DFSS) Approach. NDIA Test and Evaluation Summit. Victoria. Laudon, K.C., dan Laudon, J.P., 2000. Management Information Systems:Organization and Technology in the Networked Enterprise. Sixth Edition. Prentice-Hall International, Inc., New Jersey 07458. Manalu, A. S. B. 2008. Analisis Kepuasan Pelanggan Online Pada Situs Forum Komunitas Online Sub Forum Jual Beli Www.Kaskus.Us . Program Studi Managemen Dan Bisnis, Institut Pertanian Bogor. Randini, K. 2010. 70% Of Indonesian Consumers Online Intend To Shop Online In The Next 6 Months: Nielsen [Online]. Available: Http://Id.Nielsen.Com/News/News14072010.Shtml [Accessed 23 Juni 2011]. Sukasame, N. 2005. E-Service Quality: A Paradigm For Competitive Success Of Ecommerce. Xenos, A. S. A. M. 2001. A model for assessing the quality of E-commerce systems. Conference on Human Computer Interaction. Zeithaml, V. A. “Service Excellence in Electronic Channels,” Managing Service Quality (12:3), 2002, pp. 135-138.en_US
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3878
dc.description.abstractMeningkatnya penggunaan internet di Indonesia mendorong berkembangnya industri e-commerce. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mempromosikan atau menjual barang/jasa langsung ke konsumen, salah satunya dengan menjual barang melalui media jejaring sosial Facebook. Tingginya persaingan dalam bisnis online melalui media Facebook membuat penjual perlu memberikan layanan berkualitas yang memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah layanan penjualan online melalui media Fan Page Facebook yang berkualitas. Perancangan ini dilakukan menggunakan metode Design for Six Sigma- IDOV, yaitu: identifikasi kebutuhan konsumen akan layanan penjualan online; desain layanan penjualan online; optimasi proses dari desain layanan; dan validasi layanan penjualan online yang diracang. Untuk tahapan identifikasi, desain, dan optimasi dilakukan dengan menggunakan House of Quality untuk menterjemahkan kebutuhan yang terdapat pada masing-masing tahap masing-masing menjadi kebutuhan fungsionalnya. Penelitian ini dimulai dengan melakukan perancangan model konseptual mengenai kualitas layanan penjualan online. Model konseptual memiliki 7 dimensi, yaitu: efisiensi, fulfillment, reliability, privacy, responsiveness, kompensasi, dan contact points. Dari setiap dimensi dicari faktor-faktor terkait dimensi tersebut dan diperoleh sebanyak 42 faktor yang valid dan andal. Dari kebutuhan tersebut dirancang layanan penjualan online yang dapat memenuhi kebutuhan tersebuten_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectDesign for Six Sigmaen_US
dc.subjectIDOV (Identifikasi, Desain, Optimasi, Validasi)en_US
dc.subjectjasaen_US
dc.subjectkualitas layananen_US
dc.titleDesign For Six Sigma untuk Perancangan Layanan Penjualan Online Melalui Media Fan Page Facebooken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record