Show simple item record

dc.contributor.authorIriani, Yani
dc.contributor.authorMariana, Adjeng
dc.contributor.authorLestari, Sri
dc.contributor.authorMurnawan
dc.date.accessioned2013-12-20T09:01:53Z
dc.date.available2013-12-20T09:01:53Z
dc.date.issued2013-12
dc.identifier.citationAdams, D.A., Nelson, R.R., and Todd, P.A., (1992), “Perceived Usefulness, Ease of Use and Usage of Information Technology: a replication,” MIS Quarterly, Vol.16, No.2, pp. 227-247. Bodnar, G.H., and Hopwood, W.S., (1995). Accounting Information Systems. Prentice Hall, Inc. Engelwood Cliffs. New Jersey. Davis, F.D., (1989), “Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and Acceptance of Information System Technology,” MIS Quarterly, Vol.13, No.3, pp.319-339. Ghozali, Imam ( 2006), “Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS”, Cetakan Keempat. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang. Ghozali, Imam (2013).” Model Persamaan Struktural: Konsep dan Aplikasi dengan program AMOS Versi 21.0 ”, Cetakan Kelima.Universitas Diponegoro, Semarangen_US
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4036
dc.description.abstractInformasi pemasaran merupakan titik tolak dasar untuk menyusun strategi. Keterbatasan informasi tersebut dapat mempengaruhi kualitas strategi pemasaran, baik strategi pasar produk, strategi bauran pemasaran (strategi-strategi produk, harga, distribusi, dan promosi), maupun strategi keunggulan bersaing, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi daya saing industri. Hambatan suatu industri dalam meraih daya saing dapat mengancam kontinuitas usaha. Implikasi dampak selanjutnya akan mengancam industri kecil dalam kemampuannya untuk mengemban misi menciptakan nilai tambah dan kesempatan kerja di dalam negeri serta menjadi salah satu basic dalam pengentasan kemiskinan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah pemasaran berbasis website. Namun kenyataan di lapangan, banyak implementasi dari system pemasaran ini gagal disebabkan bukan karena faktor teknis namun lebih pada faktor sumberdaya manusia. Penelitian ini akan mengkaji perilaku pengguna sistem informasi di sebuah institusi lembaga pendidikan dan pelatihan di kota Bandung berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhinya dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) terhadap Perceived Usefulness (PU), 2) Mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) dan Perceived Usefulness (PU) terhadap Attitude Toward Using (ATU), 3) Mengetahui pengaruh Perceived Usefulness (PU) dan Attitude Toward Using (ATU) terhadap Behavioral Intention to Use (ITU), dan 4) Mengetahui pengaruh Behavioral Intention to Use (ITU) terhadap Actual System Usage (ASU). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat pengaruh variabel Perceived Ease of Use (PEOU) terhadap Perceived Usefulness (PU) sebesar 53.8 %, sedangkan pengaruh Perceived Ease of Use (PEOU) dan Perceived Usefulness (PU) terhadap Attitude Toward Using (ATU) sebesar (r2) 50.1 %. Diketahui pula bahwa pengaruh Perceived Usefulness (PU) dan Attitude Toward Using (ATU) terhadap Behavioral Intention to Use (ITU) sebesar (r2)= 82.5 %. Danterdapat pengaruh Behavioral Intention to Use (ITU) terhadap Actual System Usage (ASU) sebesar 64.5 %.en_US
dc.publisherlppmumsen_US
dc.subjectStrategi Keunggulan Bersaingen_US
dc.subjectPemasaran Berbasis Websiteen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM).en_US
dc.titleAnalisis Penerimaan Sistem Informasi Berbasis Web dengan Menggunakan Technology Acceptance Modelen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Simposium Nasional Ke-12 RAPI 2013
    Pengembangan Teknologi Berbasis Pendekatan Kluster & Konsorsium Riset Menuju Masterplan Pengembangan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)

Show simple item record