Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Dwi Septa Nirwana
dc.contributor.authorSinggih, Moses Laksono
dc.contributor.authorKarningsih, Putu Dana
dc.date.accessioned2013-12-27T07:58:17Z
dc.date.available2013-12-27T07:58:17Z
dc.date.issued2013-11-23
dc.identifier.citationAkhlaghi, E., Amini, S., Akhlaghi, H., (2012), Evaluating Educational Service Quality in Technical and Vocational Colleges Using Servqual Model, Procedia Social and Behavioral Sciences, 46, pp. 5285-5289. Li-sha, Z., Chen, LI., Xin-hua, YU. (2009), A Post Evaluation Technique for Engineering Project Investment Based on ANP-ENTROPY-TOPSIS, IEEE, 978, pp. 4244-4639. Sujianto, E. A. (2008), Aplikasi Statistik dengan SPSS 16.0, Prestasi Pustaka, Jakarta, hal. 97. Wang., dkk. (2011), Sensitivity Analysis on the Weights in Power System Restoration DecisionMaking, IEEE, 978, pp. 4577.en_US
dc.identifier.issn2339028X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4106
dc.description.abstractUniversitas XYZ merupakan salah satu universitas swasta di Jawa Timur yang tumbuh dengan pesat. Tetapi dalam hal layanan akademik, ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan mahasiswa dan apa yang dirasakan oleh pihak manajemen. Hal ini dikhawatirkan bisa menimbulkan image buruk dan berpengaruh pada jumlah calon mahasiswa yang mendaftar. Sehingga, perlu adanya perbaikan layanan akademik dari semua komponen stakeholder yang terkait. Ada beberapa kriteria yang saling conflicting yang mempengaruhi pengambil keputusan dalam memprioritaskan perbaikan itu. Oleh karena itu, perlu adanya metode atau pendekatan yang sesuai agar diperoleh perbaikan yang satisfied bagi pengambil keputusan. Penelitian ini mengintegrasikan metode Servqual, QFD, dan TOPSIS. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi atribut layanan akademik berdasarkan dimensi Servqual, menentukan nilai gap, menetapkan atribut yang perlu mendapatkan perbaikan, dan merangking perbaikan layanan akademik. Hasil integrasi ketiga metode ini diharapkan bisa memberikan rekomendasi perbaikan yang satisfied bagi pengambil keputusan guna peningkatan kualitas pelayanan. Rangking pertama perbaikan berupa pengadaan laboratorium, dan terakhir adalah bursa kerja.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectJasaen_US
dc.subjectKualitas jasaen_US
dc.subjectSERVQUALen_US
dc.subjectQFDen_US
dc.subjectTOPSISen_US
dc.titleIntegrasi Metode Servqual, Qfd, dan Topsis untuk Peningkatan Kualitas Pelayananen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record