Show simple item record

dc.contributor.authorPurworini, Dian
dc.date.accessioned2014-06-13T07:48:30Z
dc.date.available2014-06-13T07:48:30Z
dc.date.issued2014-03
dc.identifier.citationAli, Faried dan Alam, Andi Syamsu. 2012. Studi Kebijakan Pemerintah. Bandung: PT Refika Aditama Chipchase, Jo, dan Alison Theaker.2011. Using The Internet Effectively In Public Relations. In The Public Relations Handbook, 2nd edition, by Alison Theaker, 256-285. 2 Park Square: Routledge. Creswell, John. W. 2007.Qualitative Inquiry And Research Design ;Choosing Among Five Approaches. Sage Publications, Inc. Hrdinová, Jana., Helbig, Natalie., Peters, Catherine Stollar. 2010. Designing Social Media Policy For Government: Eight Essential Elements. Laporan, New York: The Research Foundation Of State University Of New York, Kim, Ji Young dan Juan Carlos Molleda. 2011. Public Relations Society Of America 1, A Quantitative Analysis Of Governments’ Use Of Interactive Media As A Global Public Relations Strategy. Public Relations Journal, Vol. 5.Masmuh, Abdullah. 2010. Komunikasi Organisasi Dalam Perspektif Teori Dan Praktek. Malang: UMM Press. Wilcox, Dennis L. 2006. The Landscape of Today’s Global Public Relations. Anàlisi, 34, 2006, 67-85. Wright, Donald K, dan Michele, D Hinson. 2010. An Analysis Of New Communications Media Use In Public Relations: Results Of A Five-Year Trend Study.Public Relations Journal Vol. 4, No. 2.. Harian Kompas (27/11/2012) Majalah Marketers (November 2012)en_US
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4494
dc.description.abstractModel komunikasi yang diterapkan di instansi pemerintah daerah menarik untuk diteliti dari kajian public relations. Model komunikasi yang tampak dilakukan satu arah diyakini oleh banyak kalangan akan bergeser ke komunikasi dua arah seiring dengan maraknya perkembangan media sosial. Penelitian di bidang ini tentu sangat relevan mengingat humas secara ideal memiliki peran signifikan dalam mengelola komunikasi di instansi. Penelitian ini dilakukan di pemerintah daerah Sukoharjo. Penelitian dilakukan dengan yang teknik kualitatif dengan analisis data menggunakan grounded theory. Dari analisis yang dilakukan, dapat dijelaskan bahwa humas pemda Sukoharjo menganut model komunikasi satu arah, dimana model ini bertumpu pada diseminasi informasi kepada publik. Ini menjelaskan nilai utama yang melekat dalam komunikasi di humas pemda. Nilai utama termasuk pola komunikasi, tipe informasi dan media yang digunakan. Komunikasi satu arah terbentuk karena pengaruh SDM yang ada dan peraturan yang berlaku di instansi tersebut.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectkomunikasi satu arahen_US
dc.subjectgrounded theoryen_US
dc.subjectpublic relationsen_US
dc.titleModel Informasi Publik di Era Media Sosialen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record