Penerapan Aplikasi Customer Relationship Management pada Customer Service Officer PT. Suppermal Karawaci
View/ Open
Date
2014-12Author
Nur Raflesia, Nur
Alam, M. Dzulfikar
Riska, Cahaya Metha
Metadata
Show full item recordAbstract
Penggunaan komputer bukanlah sesuatu yang awam lagi. Hal ini merupakan suatu kebijakan penting
yang sangat diperlukan untuk mempermudah dalam pengelolaan suatu proses. Penggunaan komputer
dewasa ini merupakan hal yang sangat diperlukan, karena dengan adanya sistem komputerisasi
segala proses mulai dari proses pengolahan data hingga dokumen penting lainnya dapat tersusun
dengan rapih sehingga dapat mempermudah proses penyimpanan dan pencarian data atau dokumen.
Permasalahan yang umum terjadi pada sistem informasi customer service ialah tidak efektifnya
dalam pendataan dan informasi yang didapat tidaklah cepat, terkadang data yang sudah didapat sulit
didapatkan kembali dikarenakan masih kurang dikembangkan semaksimal mungkin dan kurang
efektif, seperti halnya dalam penyimpanan dan pencarian data tenant, event, dan pameran yang masih
menggunakan semi komputerisasi seperti excel dan harus dicetak dengan menggunakan kertas.
Dalam menghadapi masalah ini diperlukannya sistem komputerisasi untuk memaksimalkan
kemudahan dalam berbagai peng-inputan dan peng-updatean pendataan informasi. Dengan
menggunakan metode pengumpulan data, anallisa data, dan perancangan data, maka pembuatan
sistem ini diharapkan dapat mereduksi tingkat kesalahan semaksimal mungkin, sehingga data yang
didapatkan adalah data yang benar – benar valid dan dapat dipercaya yang nantinya akan dapat
meningkatkan mutu pelayanan petugas customer service kepada pengunjung setia Supermal
Karawaci. Maka dari itu dituangkanlah sistem tersebut dalam laporan yang berjudul “
PENERAPAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA CUSTOMER
SERVICE OFFICER PT. SUPERMAL KARAWACI. ”. Harapannya adalah, agar laporan ini
dapat berguna bagi Instansi tersebut.