• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-13 RAPI 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-13 RAPI 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Aplikasi Customer Relationship Management pada Customer Service Officer PT. Suppermal Karawaci

    Thumbnail
    View/Open
    26.Nur Daflesia.pdf (404.0Kb)
    Date
    2014-12
    Author
    Nur Raflesia, Nur
    Alam, M. Dzulfikar
    Riska, Cahaya Metha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggunaan komputer bukanlah sesuatu yang awam lagi. Hal ini merupakan suatu kebijakan penting yang sangat diperlukan untuk mempermudah dalam pengelolaan suatu proses. Penggunaan komputer dewasa ini merupakan hal yang sangat diperlukan, karena dengan adanya sistem komputerisasi segala proses mulai dari proses pengolahan data hingga dokumen penting lainnya dapat tersusun dengan rapih sehingga dapat mempermudah proses penyimpanan dan pencarian data atau dokumen. Permasalahan yang umum terjadi pada sistem informasi customer service ialah tidak efektifnya dalam pendataan dan informasi yang didapat tidaklah cepat, terkadang data yang sudah didapat sulit didapatkan kembali dikarenakan masih kurang dikembangkan semaksimal mungkin dan kurang efektif, seperti halnya dalam penyimpanan dan pencarian data tenant, event, dan pameran yang masih menggunakan semi komputerisasi seperti excel dan harus dicetak dengan menggunakan kertas. Dalam menghadapi masalah ini diperlukannya sistem komputerisasi untuk memaksimalkan kemudahan dalam berbagai peng-inputan dan peng-updatean pendataan informasi. Dengan menggunakan metode pengumpulan data, anallisa data, dan perancangan data, maka pembuatan sistem ini diharapkan dapat mereduksi tingkat kesalahan semaksimal mungkin, sehingga data yang didapatkan adalah data yang benar – benar valid dan dapat dipercaya yang nantinya akan dapat meningkatkan mutu pelayanan petugas customer service kepada pengunjung setia Supermal Karawaci. Maka dari itu dituangkanlah sistem tersebut dalam laporan yang berjudul “ PENERAPAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA CUSTOMER SERVICE OFFICER PT. SUPERMAL KARAWACI. ”. Harapannya adalah, agar laporan ini dapat berguna bagi Instansi tersebut.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5483
    Collections
    • Simposium Nasional Ke-13 RAPI 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV