Show simple item record

dc.contributor.authorWardiono, Kelik
dc.date.accessioned2015-04-06T07:21:24Z
dc.date.available2015-04-06T07:21:24Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.citationA. Kosasih Djahiri. 1985. Strategi Pengajaran Afektif Nilai-Moral VCT dan Games dalam VCT. Bandung : Penerbit Granesia. A.E. Priyono. 1996. Periferalisasi. Oposisi dan Integrasi Islam di Indonesia (Menyimak Pemikiran Dr. Kuntowijoyo). Prolog dalam buku Kuntowijoyo. Paradigma Islam : Interpretasi Untuk Aksi. Cet ke-VII. Bandung: Penerbit Mizan. A.K. Hakam. 2007. Bunga Rampai Pendidikan Nilai. Bandung: UPI. Abdul Jamil. 2001. Perlawanan Kia Desa : Pemikiran dan Gerakan Islam K.H. Ahmad Rifai’i Kalisasak. Yogyakarta: LkiS. Abdul Rahman Barakatu. 2002. Pandangan Sigmund Freud Terhadap Agama. Lentera Akademika. Edisi IV. Abdurrahman Wahid. Islam. Apakah Bentuk Perlawanannya. http://www.gusdur.net/ detail.asp?catName=&contentOID=275. kamis 16 Mei 2002. Absori. 2005. Hukum Dan Dimensi Spiritual: Perspektif Positivis. Pospositivis dan Spiritualisme. dalam PROFETIKA. Jurnal Studi Islam Vol. 7 No. 2 Tahun 2005. diterbitakan oleh Magister Pemikiran Islam Program Pascasarjana Univesitas Muhammadiyah Surakarta. Ach. Maimun Syamsuddin. 2012. Integrasi Multidimensi Agama dan Sains: Analisis Sains Islam Al-Attas dan Mehdi Golshani. Yogyakarta: IRCiSoD. Achmad Ali. 1996. Menguak Tabir Hukum. Jakarta: Chandra Pratama. Adi Setia. 2007. Tiga Makna Sains Islam : Menuju Pengoperasionalan Islamisasi Sains. Jurnal Pemikiran dan peradaban Islam. Vol. III. No. 4. 2007. Jakarta: INSISTS dan Penerbit Khairul Bayan. Adian Husaini. 2011. Islam Agama Wahyu. Bukan Agama Budaya dan Sejarah. Jakarta: INSISTS (Institutefos The Study of Islamic Thought and Civilization). Adian Husaini. Pendidikan Islam Membentuk Manusia Berkarakter dan Beradab. 2010. Jakarta: Cakrawala Publishing. Adnin Armas. 2004. Gagasan Frijtof Schoun tentang Titik-Temu Agama-agama. Jurnal Pemikiran dan peradaban Islam. Tahun. I No. 3 / September – November 2004. Jakarta: INSISTS dan Penerbit Khairul Bayan. Adnin Armas. 2007. Dewesternisasi dan Islamisasi Ilmu Pengetahuan. .makalah disampaikan dalam diskusi sabtuan INSISTS pada tanggal 19 Mei 2007. Adnin Armas. 2007. Krisis Epistemologi dan Islamisasi Ilmu. Ponorogo: ISID Gontor: Center for Islamic and Occidental Studis. 2007. Adonis. 2007. Arkeologi Sejarah Pemikiran Arab-Islam. jilid-2. Yogyakarta: LkiS. Agus Iswanto. Relasi manusia Dengan Lingkungan dalam Al-Quran: Upaya Membangun Eco- Theology. Jurnal Suhuf. Vol. 6. No. 1. 2013. Agus Raharjo. 2008. MODEL HIBRIDA HUKUM CYBERSPACE (Studi Tentang Model Pengaturan Aktivitas Manusia Di Cyberspace dan Pilihan Terhadap Model Pengaturan Di Indonesia. Ringkasan Disertasi. http://fh.unsoed.ac.id/sites/ default/files/fileku/ Disertasi_Agus_Raharjo_-_Bhs_Indonesia.pdf. Ahmad Tafsir. 2012. Filsafat Umum: Akal dan Hati Sejak Thales sampai Capra. Cet ke-19. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Al Imamal Bukhari. 1993, Jami Ash Shahih. Diterjemahkan oleh Ahmad Susanto dkk. Semarang: Asy-Syifa’.1993) vol.v. Hadits Nomor 4188. Alida Wilson. 1982. Joseph Raz On Kelsen's Basic Norm. American Journal of Jurisprudence. Volume 27. Issue 1. England: Oxford University Press. Amroeni Dradjat. 2005. Suhrawardi: Kritik Falsafah Peripatetik. Yogyakarta: LKIS. Amsal Bahtiar. 2003.Tasawuf dan Gerakan Tarekat. Bandung: Angkasa. Amsal Bakhtiar. 2004. Filsafat Ilmu : Jakarta : PT Raja Grafindo Persada Jakartaà. Anis Malik Thoha. 2005. Tren Pluralisme Agama. Jakarta :Perspektif - kelompok GEMA INSANI. Anthon F. Susanto. 2010. Ilmu Hukum Non Sistematik: Fondasi Filsafat Pengembangan Ilmu Hukum Indonesia. Yogyakarta: Genta Publishing. Arief Subhan. Dr. Kuntowijoyo: al-Quran Sebagai Paradigma. Jurnal Ulumul Quran. Nomor 4. volume V. tahun 1994. Artidjo Alkostar. 1997. Identitas Hukum Nasional. Fakultas Hukum UII. Yokyakarta. B. Arief Sidharta. 2011. Disiplin Hukum : Tentang Hubungan Antara Ilmu Hukum. Teori Hukum. dan Filsafat Hukum (State of The Art). makalah dalam Semiloka dengan Tajuk "Forum Penyegaran Gagasan Filsafat Hukum Indonesia di Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan. diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNPAR bekerjasanma dengan Epistema Institute-HuMa. tanggal 8-9 Maret 2011 di Bandung. B. Arief Sidharta. 2010. Ilmu Hukum Indonesia. Bandung: Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan Bandung. B. Arief Sidharta. 1996. Refleksi Tentang Fundasi dan Sifat Ilmu Hukum Sebagai Landasan Pengembangan Ilmu Hukum Nasional Indonesia. Disertasi Universitas Padjajaran Bandung. tidak diterbitkan. Bahtiar Effendy. 1998. Islam dan Negara : Transformasi pemikiran dan Praktik Politik Islam Di Indonesia. Jakarta : Paramadina dan Yayasan Ibn Sina. Barda Nawawi Arief. 1994. Beberapa Aspek Pengembangan Ilmu Hukum Pidana (Menyongsong Generasi Baru Hukum Pidana Indonesia). Diucapkan pada Peresmian penerimaan Jabatan Guru Besar Dalam Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Semarang. 25 Juni 1994. Bertrand Russell. 1996. History of Western Philosophy and Its Connection With Political and Social Circumstances from the Earliest Times to The Present Day. London: Goerge Allen and UNWIN. LTD. Boris Milosavljević. 2013. An Early Critique Of Kelsen`S Pure Theory Of Law: Slobodan Jovanović On The Basic Norm And Primacy Of Inetrnational Law. Belgrade Law Review. Year LXI. 2013. No. 3. Serbia: Faculty of Law - University of Belgrade. Budhy Munawar Rachman. 2001. Islam Pluralis: Wacana Kesetaraan Kaum Beriman. Jakarta: Paramadina Budhy Munawar Rachman. 2001. Islam Pluralis: Wacana Kesetaraan Kaum Beriman. Jakarta: Paramadina. Hal. 99. Sutjipto Subeno. 2011. Paradigma Sains-Mistis Fritjof Capra: Suatu Tinjauan Kritis Dari Sudut Pandang Iman Kristen. http://www.griiandhika. org/makalah_penting.htm. Budi F. Hardiman. 2007. Filsafat Fragmentaris:Deskripsi. Kritik dan Dekonstruksi. Yogyakarta: Kanisius. Budiman Hardiman. 2003. Melampaui Positivisme dan Modernitas: Diskursus Filosois tentang Metode Ilmiah dan Problem Modernitas. Yogyarakta : Penerbit Kanisius. C.A. van Peursen. 2005. Filosofie van de Wetenschappen. diterjemahkan oleh B. Arief Sidharta. Filsafat Ilmu. Bandung: Pusat Kajian Humaniora Universitas Katolik Parahyangan. Seri Kajian Landasan Kefilsafatan. tidak diperjualbelikan. Christoph Kletzer. 2013. Absolute Positivism. Netherlands Journal of Legal Philosophy. Aflevering 2-2013. This article can be found a: t tersedia di http://www.bjutijdschriften.nl/tijdschrift/rechtsfilosofieentheorie/. Cipto Sembodo. 2002. Ulama. Hukum dan Negara : Menyimak Peran dan Fungsi Hukum Islam di Indonesia dalam Gerakan K.H. Ahmad Rifa’i Kalisasak. Dalam Hermēneia Jurnal Kajian Islam Interdisipliner. Vol.1 No. 1. Yogyakarta: Program Pascasarjana IAIN Sunan Kalijaga. Januari-Juni 2002. Comanducci. 2000. Kelsen vs. Searle: A Tale of Two Constructivists. Journal for Legal and Social Theory” Volume 4. No. 1. Cyril Glasse. 1989. The Concise Encyclopedia of Islam. San Francisco: Harper & Row. Publishers. Inc. Page. Daniel Dhakidae. 2003. Cendikiawan dan kekuasan Dalam Negara Orde Baru. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Daniel Dhakidae. 2002. Cedikiawan dan kekuasan Dalam Negara Orde Baru. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Daniel Sparringa. 1998. Mencari Model Ideal Penyusunan Undang-undang yang Demokratis : Kajian Politik. Disampaikan dalam seminar nasional Mencari Model Ideal Penyusunan Undang-undang yang Demokratis dan Konggres Asosiasi Sosiologi Hukum Indonesia. yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Dipenegoro Semarang. Tanggal 15-15 April 1998. David J. Gray. 1968. Value Free Sociology: A Doctrine of Hypocrisy and Irresponsibility. dalam Morris L. Medley dan James E. Conyers (Ed.). Sociology for The Seventies . New York: John Wiley. Page. 14. Deddy Mulyana. 2004. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya. Douglas Harper. 2001. "Orthodox" Etymology". Online Etymology Dictionary. E. Fernando M. Manullang. 2007. Menggapai Hukum Berkeadilan : Tinjauan Hukum Kodrat dan Antinomi Nilai. Jakarta: Buku Kompas. Edward O Wilson. 1998. Consilience: The Unity of Knowledge. First edition. New York: Alfred A. Knopf. Eko Esthy W. 2003. Pengembngan Model Remunerasi Berbasis Kompetensi di PT. PAL Indonesia. Tesis tidak dipublikasikan. Surabaya: Universitas Airlangga. Eugenion Bulygin. 1990. ‘An Antinomy in Kelsen’s Pure Theory of Law.’ Ratio Juris Journal. Vol. 3. F. Budiman Hardiman. 2009. Melampaui Positivisme dan Modernitas: Diskursus Filosois tentang Metode Ilmiah dan Problem Modernitas. Yogyarakta : Penerbit Kanisius. F. Budiman Hardiman. 2005. Demokrasi Deliberatif : Menimbang “Negara Hukum” dan “Ruang Publik” dalam Teori Diskursus Jürgen Habermas . Yogyakarta : Penerbit Kanisius. F. Budiman Hardiman. 2004. Kritik Ideologi : Menyingkap Pertautan Pengetahuan dan Kepentingan Bersama Jürgen Habermas. cet. 2. Yogyakarta : Kanisius. F. Budiman Hardiman. 2003. Menuju Masyarakat Komunikatif : Ilmu. Masyarakat. Politik dan Postmodernisme menurut Jürgen Habermas. Yogyarakta : Penerbit Kanisius. Fazlur Rahman. 2003, Kenabian Dalam Islam. diterjemahkan oleh Rahmani Astuti. dari judul asli Prophecy In Islam: Philosophy And Orthodoxy. Bandung: Pustaka. Fitriyatul Hanifah. 2008. Konsep Ta’dib Dalam Pemikiran Syed Muhammad Naquib Al-Attas. Skripsi Fakultas Tarbiyah UIN Malang. Frans Magnis-Suseno. 1995. Filsafat Kebudayaan Politik: Butir-butir Pemikiran Kritis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Frans Magnis-Suseno. 2000. Pemikiran Karl Marx. Dari Sosialisme Utopis ke Perselisihan Revisionisme. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Franz Magnis Suseno. 2005. Pijar-Pijar Filsafat : Dari Gotholoco ke Filsafat Perempuan . dari Adam Müller ke Postmodernisme. Yogyakarta : Penerbit Kanisius. Fritjof Capra. 2009. The Tao of Physic: An Exploration of The Parallels bertween Modern Physics and Easter Mysticism. diterjemahkan oleh Aufiyah Ilhamal Hafidz. The Tao of Physic: Menyingkap Kesejajaran Fisika Modern dan Mistisme Timur. Cet. Ke-IV. Yogyakarta : Penerbit Jalasutra. Giancarlo Bosetti (ed.). 2008. Iman Melawan Nalar: Perdebatan Joseph Ratzinger Melawan Jürgen Habermas. Yogyakarta : Penerbit Kanisius. Giancarlo Bosetti. 2009. Pemikiran untuk Mencari Titik Temu . dalam Giancarlo Bosetti (ed.). Iman Melawan Nalar: Perdebatan Joseph Ratzinger Melawan Jürgen Habermas. Yogyakarta : Penerbit Kanisius. Gorys Keraf. 1994. Diskusi Dan Gaya Bahasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Haidar Bagir. 2005. Buku Saku Filsafat Islam. Bandung : PT. Mizan Pustaka. Hamdani Bakran Adz-Dzakley. 2007. Prophetic Psychology: Psikologi Kenabian. Menghidupkan Potensi dan Kepribadian Kenabian dalam Diri. Yogyakarta: Pustaka al-Furqon. Hamid Darmadi. 2007. Dasar Konsep Pendidikan Moral: Landasan Konsep Dan Implementasi. Bandung : CV Alfabeta. Hamid Fahmy Zarkashyi. 2007. Memahami Barat. Jurnal Pemikiran dan peradaban Islam. Vol. III. No. 2. Januari – Maret 2007. Jakarta: INSISTS dan Penerbit Khairul Bayan. Hamid Fahmy Zarkasyi. 2010. Ikhtiar Membangun kembali Peradaban Islam yang bermartabat. dalam Laode M. Kamaluddin (Ed.). On Civilization : Menyalakan Kembali Lentera Peradaban Islam yang Sempat Padam. Semarang : Unissula-Press bekerjasama dengan Penerbit Republikata. Hamid Fahmy Zarkasyi. 2010. Ikhtiar Membangun kembali Peradaban Islam yang bermartabat. dalam Laode M. Kamaluddin (Ed.). On Civilization : Menyalakan Kembali Lentera Peradaban Islam yang Sempat Padam. Semarang : Unissula-Press bekerjasama dengan Penerbit Republikata. Hans Kelsen. 1949. General Theory of Law and State. Cambridge Massachusets: Harvard University Press. 20 Th Century Legal Philoshopy Series Vo.-I. Hans Kelsen. 1960. What Is Justice? Justice. Law. and Politics an The Mirror of Science. Collected Essays by Hans Kelsen. Berkeley and Los Angeles. University of California Press. Hans Kelsen. 1967. Pure Theory of Law. Berkerley and Los Angeles California Cambridge: University of California Press. Hans Kelsen. 1982. Die Philosophischen Grundlagen der Naturrechtslehre und des Rechtspositivismus. Charlottenburg. Pan Verlag Rolf Heise. Hans Kelsen. 1996. Introduction to the Problem o Legal Theory. Oxford : Clarendon Press. Hans Kelsen. 2002. Introduction to the Problem of Legal Theory. a translation of the first edition of the Reine Rechtslehre or Pure Theory of Law by Bonnie Litschewski Paulson and Stanley L. Paulson. re-printed. Oxford University Press : Clarendon Press. Hans kelsen. 2010. Teori Hukum Murni: Dasar-dasar Ilmu Hukum Nomatif. diterjemahkan oleh Raisul Muttaqien. Bandung : Penerbit Nusa Media. Hans Lindahl. 2000. Authority and Representation. in Law and Philosophy. An International Journal for Jurisprudence and Legal Philosophy 19. Netherlands: Tilburg Universitiy- Kluwer Academic Publishers. Printed in the Netherlands. Harry Hamersma. 1992. Tokoh-tokoh Filsafat Barat Modern. Jakarta: Gramedia. Harry J Benda. 1985. Bulan Sabit dan Matahari Terbit : Islam Indonesia Pada Masa Pendudukan Jepang. Jakarta : Pustaka Jaya. Harun Hadiwijono. 1980. Sari Sejarah Filsafat 1. Yogyakarta: Kanisius. hlm. 66 dan Ahmad Tafsir. 2003. Filsafat Umum (Akal dan Hati Dari Thelmes Sampai Capra). Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Harun Hadiwijono. 1980. Sari Sejarah Filsafat 1. Yogyakarta: Kanisius. Heather Leawoods. 2000. Gustav Radbruch: An Extraordinary Legal Philosopher. Washington University Journal of Law & Policy. Volume 2. Heddy Shri Ahimsa Putra. 2008. Paradigma dan Revolusi Ilmu dalam Antropologi Budaya : Sketsa Beberapa Episode. Naskah Pidato Pengukuhan Guru Besar Pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada Yogyakata. Tanpa Penerbit. Heddy Shri Ahimsa Putra. 2009. Paradigma Ilmu Sosial-Budaya: Sebuah Pandangan. Makalah disampaikan pada Kuliah Umum “Paradigma Penelitian Ilmu-ilmu Humaniora“ diselenggarakan oleh Program Studi Linguistik. Sekolah Pascasarjana. Universitas Pendidikan Indonesia. di Bandung. 7 Desember 2009. Heddy Shri Ahimsa Putra. 2011. Paradigma Profetik: Mungkinkah? Perlukah?. Makalah disampaikan dalam “Sarasehan Profetik 2011”. diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana UGM. di Yogyakarta. 10 Februari 2011. Heddy Shri Ahimsa Putra. 2011. Paradigma. Epistemologi dan Etnografi dalam Antropologi. Makalah disampaikan dalam ceramah “Perkembangan Teori dan Metode Antropologi”. diselenggarakan oleh Departemen Antropologi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Airlangga. di Surabaya. 6-7 Mei 2011. Iain Stewart. 1990. The Critical Legal Science of Hans Kelsen. Journal of Law and Society. Vol. 17 No. 3. Ibnu Khaldun. 1986. Muqaddimah. diterjemahkan oleh Ahmadie Thoha. Jakarta: Pustaka Pirdaus. Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. 2004. Miftah Dar As-Sa’adah. diterjemahkan oleh Abdul Hayyie al- Katani. dkk. Kunci Kebahagiaan. Jakarta: Penerbit Akbar Media Eka Sarana. Ibrahim Madhkour. 1993. Filsafat Islam: Metode dan Penerapan. diterjemahkan oleh Yudian Wahyudi dari judul asli Fi al-falsafah al- Islamiyah manja wa Tatbiquha. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Ignas Kleden. 2010. Masyarakat Post-Sekular: Relasi Akal Dan Iman Serta Tuntutan Penyesuaian Baru. teks pidato Studium Generale Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta 16 Agustus 2010. Ismail Fajrie Alatas. 2006. Sungai Tak Bermuara : Risalah Konsepsi Ilmu dalam Islam Sebuah Tinjauan Ihsâni. Jakarta : Diwan Publishing. James C. Scoot. 1994. Perlawanan Kaum Petani. . Jakarta: Yayasan Obor Indonesia1. Jean-Louis Halpérin. 2012. Law In Books And Law In Action: The Problem Of Legal Change. Maine Law Review. Vol. 64. Portland: University of Maine School of Law. Jeffrey K. Hadden. 2011. Desacralizing Secularization Theory. Downloaded from http://sf.oxfordjournals.org/ by guest on November 27. 2011. Jochen von Bernstorff. 2001. The Public International Law Theory of Hans Kelsen: Believing in Universal Law. USA: Cambridge Universitiy Press. John Ball. 1982. Indonesia Legal History 1602-1848. Sydney: Oughtershaw Press. John L Esposito. 2002. Ensiklopedi Oxford Dunia Islam Modern. terj. Eva Y.N.. Dkk. 2002. Bandung: Mizan. John Naisbitt. 1997. The Eight Megatrends that are Changing the World. diterjemahkan oleh Danan Priyatmoko dan Wandi S. Brata. Megatrends Asia: Delapan megatrend Asia yang Mengubah Dunia. Jakarta: Periplus Editions dan PT. Gramedia Pustaka Utama. Jörg Kammerhofer. 2006. Friedrich-Alexander Universität. Erlangen-Nürnberg . The Benefits of the Pure theory of law for International lawyers. or: What use is Kelsenian theory. InternatIonal legal theory. Volume 12 Fall 2006. American Society of international law. United State: University of Baltimore. Jörg Kammerhofer. Friedrich-Alexander Universität. Erlangen-Nürnberg . 2006. the Benefits of the Pure theory of law for international lawyers. or: What use is Kelsenian theory?. The Benefits of the Pure theory of law for International lawyers. or: What use is Kelsenian theory. InternatIonal legal theory. Volume 12 Fall 2006. American Society of international law. United State: University of Baltimore. José Casanova. 2006. Secularization Revisited: A Reply to Talal Asad. dalam David Scott dan Charles Hirschkind (eds.). Powers of the Secular Modern: Talal Asad and His Interlocutors. Stanford. California: Stanford University Press. Joseph Ratzinger. 2009. Nalar dan Iman: Pertukaran Timbal Balik untuk Mambangun Suatu Etika Umum. dalam Giancarlo Bosetti (ed.). Iman Melawan Nalar: Perdebatan Joseph Ratzinger Melawan Jürgen Habermas. Yogyakarta : Penerbit Kanisius. Joseph Raz. 1974. Kelsen's Theory of the Basic Norm. American Journal of Jurisprudence. Volume 19. Issue 1. . Article 6. Jujun S Suriasumantri. 1998. Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Popular. Jakarta : Pustaka Sinar Harapan dan The Liang Gie. 1999. Pengantar Filsafat Ilmu. Cet. Ke-4. Yogyakarta: Penerbit Liberty. Jujun S Suriasumantri. 2005. Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Popular. Jakarta : Pustaka Sinar Harapan. Jujun S. Suriasumantri. 2001. Ilmu dalam Perspektif : Sebuah Kumpulan Karangan Tentang Hakekat Ilmu. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia. Jujun S. Suriasumantri. 2005. Filsafat Ilmu : Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Gramedia. K Bertens. 2001. Etika. Jakarta: Gramedia. Kabul Budiyono. 2007. Nilai-nilai Kepribadian dan Kejuangan Bangsa Indonesia. Bandung: Alfabeta. Kaelan. 2002. Filsafat Pancasila Pandangan hidup Bangsa Indonesia. Yogyakarta : Paradigma. Hal. 178; Kabul Budiyono. 2007. Nilai-nilai Kepribadian dan Kejuangan Bangsa Indonesia. Bandung: Alfabeta. Kelik wardiono. 2010. Ilmu Pengetahuan yang Bebas Nilai. http://kelikwardiono. wordpress.com/2010/12/21/ilmu-pengetahuan-yang-bebasnilai/#more-12 Kelik Wardiono. Metodologi Penelitian Hukum dengan Pendekatan Doktrinal. Buku Pegangan Kuliah. Surakarta : Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2004. Kendra Frew. 2013. Hans Kelsen’s Theory and The Key to His Normativist Dimension. The Western Australian Jurist. Vol. 4. Australia: School of Law - Murdoch University. Kendra Frew. 2013. Hans Kelsen’s Theory and The Key to His Normativist Dimension. The Western Australian Jurist. Vol. 4. Australia: School of Law - Murdoch University. Khudzaifah Dimyati dan Kelik Wardiono. 2007. Pola Pemikiran Hukum Responsif: Sebuah Studi Atas Proses Pembangunan Ilmu Hukum Indonesia. Jurnal Ilmu Hukum. Vol. 10. No. 1. Maret 2007. Khudzaifah Dimyati dan Kelik Wardiono. 2008. Dialektika Hukum: Karakteristik dan Orientasi Pemikiran Hukum Berbasis Nilai Budaya Hukum Indonesia. Laporan Penelitian Hibah Kompetensi dari DP2M Dirjen Dikti. Khudzaifah Dimyati dan Kelik Wardiono. 2009. Pemikiran Hukum Berbasis Nilai Budaya Hukum: Sebuah Tambatan Filosofis Tentang Fundasi dan Sifat Keilmuan Ilmu Hukum di Indonesia. Laporan Penelitian Hibah Kompetensi dari DP2M Dirjen Dikti. Khudzaifah Dimyati dan Kelik Wardiono. 2010. Pemikiran Hukum: Sebuah Konstruksi Epistemologi dalam Pemikiran Berbasis Nilai Budaya Hukum Indonesia. Laporan Penelitian Hibah Kompetensi dari DP2M Dirjen Dikti. Khudzaifah Dimyati. 2003. Perkembangan Pemikiran Hukum di Indonesia. Studi Tentang Pembangunan Ilmu Hukum Indonesia. Disertasi Program Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Diponegoro Semarang. tidak dipublikasikan. Khudzaifah Dimyati. 2005. Horizon Pemikiran Hukum Di Indonesia: Sebuah Proses Dialektik Ke Arah Pemikiran Hukum Postmodernisme. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar Teori Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta. 30 November 2005. Khudzaifah Dimyati. 2005. Teorisasi Hukum: Studi tentang Perkembangan Pemikiran Hukum di Indonesia 1945-1990. Cetakan ke-IV.Surakarta: Muhammadiyah Iniversity Press. Koento Wibisono. 1997. Gagasan Strategik tentang Kultur Keilmuan pada Pendidikan Tinggi. dalam Achmad Charis Zubari dkk. (Peny.). Aktualisasi Filsafat: Upaya Mengukir Masa Depan Peradaban. Jurnal Filsafat Edisi Khusus (Yogyakarta: Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. Koento Wibisono. Gagasan Strategik tentang Kultur Keilmuan pada Pendidikan Tinggi. dalam Achmad Charis Zubari dkk. (Peny.). Aktualisasi Filsafat: Upaya Mengukir Masa Depan Peradaban. Jurnal Filsafat Edisi Khusus (Yogyakarta: Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. 1997). Kuntowijoyo. 1996. Paradigma Islam : Interpretasi untuk Aksi. Cet. Ke-VII. Bandung: PT. Mizan Pustaka. Kuntowijoyo. 1997. Identitas Politik Umat. Bandung: Penerbit Miizan. Kuntowijoyo. Islam sebagai Ilmu: Epistemologi. Metodologi dan Etika. Yogyakarta: Tiara Wacana. Edisi ke-II. 2006. Hal. 83-84. Bandingkan dengan Kuntowijoyo. Paradigma Islam: Interpretasi untuk Aksi. Bandung: Mizan. cet. Ke-VII. 1996. Kuntowijoyo. 1999. Paradigma Baru Ilmu-ilmu Islam: Ilmu Sosial Profetik Sebagai Gerakan Intelektual. Jurnal Mukaddimah. Nomor 7. Tahun V/1999. Kuntowijoyo. 2001. Muslim Tanpa Masjid . Bandung : Mizan. Kuntowijoyo. 2005. Islam Sebagai Ilmu: Epistemologi. Metodologi dan Etika. Jakarta: Teraju. Lonner. Walter J. Malpass. Roy S. (Ed.). 2002. Psychology and Culture. Massachusetts : Allyn & Bacon. Lorens Bagus. 2002. Kamus Filsafat. Jakarta: Gramedia. M Quraish Shihab. 1997. Tafsir Al Quran Al Karim; Tafsir Atas Surat-Surat Pendek Berdasarkan Urutan Tahun Wahyu. Bandung: Pustakan Hidayah. M. Amin Abdullah dkk. 2004. Menyatukan Kembali Ilmu-ilmu Agama dan Umum. Upaya Mempertemukan Epistemologi Islam dan Umum. Yogyakarta: Suka Press. M. Amin Abdullah. 1996. Studi Agama: Normativitas atau Historisitas? . Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Waston. 2008. Interkoneksi antara Ilmu dan Agama menurut Ian G. Barbour dan Amin Abdullah. Disertasi Untuk Memperoleh Derajat Doktor dalam Ilmu Filsafat pada Program S-3 Sekolah Pascasarjana. UGM. Yogyakarta. Program Doktoral (S3) Sekolah Paska Sarjana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. tidak dipublikasikan. M. Amin Abdullah. 2010. Islamic Studies di Peguruan Tinggi : Pendekatan Integratif- Interkonektif. Yogyakarta. Pustaka Pelajar. M. Amin Abdullah. 2010. Studi Keislaman di Perguruan Tinggi: Dari Normativisme versus Historitas ke Interkoneksitas. Kata pengantar dalam buku M. Amin Abdullah. Islamic Studies di Peguruan Tinggi : Pendekatan Integratif-Interkonektif. Cet. II. Yogyakarta: Pustaka pelajar. M. Amin Abdullah. 2011. Epistemologi Ilmu Profetik: Apa yang Terlupakan dari Ilmu-ilmu ‘Sekuler’? (Draft awal). Makalah yang disampaikan dalam Saresehan Ilmu Profetik II di Ruang Sidang A Lt. 5 Sekolah Pascasarjana UGM tanggal 28 Juli 2011. M. Dawam Rahardjo. 1996. Ilmu Sejarah Profetik dan Analisis Transformasi Masyarakat. Kata pengantar dalam buku Kuntowijoyo. Paradigma Islam : Interpretasi untuk Aksi. Cet. Ke-VII. Bandung: Penerbit Mizan. M. Dawam Rahardjo. Masyarakat Madani : Agama. Kelas Memengah dan Perubahan Sosial. M. Dawam Rahardjo. 1997. Ensiklopedia Al-Quran. Jakarta: Paramadina. M. Fahmi. 2005. Islam Transendental : Menelusuri jejak-jejak Pemikiran Islam Kuntowijoyo. Yogyakarta: Pilar Media. M. Fahmi. 2005. Islam Transendental: Menelusuri jejak-jejak Pemikiran Islam Kuntowijoyo. Yogyakarta: Pilar Media. M. Fetullah Gulen. 2002. Memadukan Akal dan Kalbu dalam Beriman. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. M. Rokeach. 1973. The Nature of Human Values. New York : The Free Press. M.C. Ricklefs. 2004. Sejarah Indonesia Modern. diterjemahkan oleh Satrio Wahono et. al. A History of Modern Indonesia Sciene. Jakarta : PT. Serambi Ilmu Semesta. Maimun Syamsuddin. 2012. Integrasi Multidimensi Agama dan Sains: Analisis Sains Islam Al- Attas dan Mehdi Golshani. Yogyakarta: IRCISOD. Marasudin Siregar. 1996. Manusia Menurut Ibnu Khaldun.Habib Thoha dkk (editor). Reformulasi Filsafat Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo. Max Weber. 2000. Etika Protestan dan Semangat Kapitalisme. Surabaya: Pustaka Promethea. Mehdi Golshani. 2003. Science and the Sacred: Sacred Science vs. Secular Science. makalah International Conference on Religion and Science in the Post-Colonial World. Yogyakarta: Universitas Gajah Mada. 2-5 Januari. Michael H. Ducey. 1959. The Legal Positivism of Hans Kelsen. Master's Theses Paper. Chicago: Loyola University. Michael Steven Green. 2003. Hans Kelsen And The Logic Of Legal Systems. Alabama Law Review. Volume 54 Number 2 Winter 2003. Alabama: the University of Alabama School of Law. Mikhail Antonov. 2011. History of Schism: the Debates between Hans Kelsen and Eugen Ehrlich. Vienna Journal on International Constitutional Law (ICL-Journal). Vol 5. issue 1 Austria: Vienna University of Economics and Business. Milijan Popovic. 2002. Methodological Models of The General Theory of Law. facta Universitates. series: Law and Politics Jurnal. Vol. 1. No. 6. 2002. Mochtar Kusumaatmadja. 1986. Pembinaan Hukum Dalam Rangka Pembangunan Nasional. Bandung : Binacipta. Mochtar Kusumaatmadja. 2002. Konsep-Konsep Hukum Dalam Pembangunan (Kumpulan Karya Tulis) Bandung: Alumni. Mochhtar Mas’oed. 1989. Ekonomi dan Struktur Politik. Jakarta: LP3ES. Moeslim Abdurrahman. 1997. Islam Transformatif. Jakarta: Pustaka Firdaus. Moh. Roqib. 2011. Prophetic Education: Kontekstualisasi Filsafat dan Budaya Profetik dalam Pendidikan. Purwokerto: STAIN Press bekerjasama dengan Buku Litera. Mohd Nor Wan Daud. 2003. Filsafat dan Praktik Pendidikan Islam Syed M. Naquib Al-Attas. diterjemahkan oleh Hamid Fahmy. M. Arifin Ismail dan Iskandar Amel dari judul asli The Educational Philosophy and Practice of Syed M. Naquib Al-Attas. Bandung: Mizan. Mohd. Nasir Osman. 2005. Gagasan Islamisasi Ilmu. Selangor : Darul Ehsan. Mónica García-Salmones Rovir. 2013. The Politics Of Interest In International Law. New York University School of Law: The Jean Monnet Center for international and Regional Economic Law and Justice. This article can be found at: www.JeanMonnetProgram.org . Morris Berman. 1984. The Reenchantment of The World. Bantam Book and Cornell University- Press. Mudjia Rahardjo.. Ferdinand de Sussure: Bapak Linguistik Modern dan Pelopor Strukturalisme.. Lingua. Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra. Fakultas Humaniora dan Budaya. Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Volume 1. Nomor 1. September 2003. dan Harimurti Kridalaksana. 1993. Kamus Linguistik. Jakarta: Gramedia. Mudzakir Ahmad Syadali. 2004. Filsafat Umum. Bandung: Pustaka Setia. Muhammad Busyro Muqoddas. 2010. Kasus Komando Jihad ditinjau dari Perspektif Independensi dan transparansi Kekuasaan Kehakiman. Disertasi Program Doktor (S- 3) Ilmu Hukum Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. tidak dipublikasikan. Muhammad Busyro Muqoddas. 2011. Hegemoni Rezim Intelejen: Sisi Gelap Peradilan Komando Jihad. Yogyakarta: PUSHAM UII. Muhammad Iqbal. 2008. Rekonstruksi Pemikiran Agama dalam Islam. dialihbahasakan oleh Ali Audah. Taufiq Ismail. dan Gunawan Muhammad dari judul aslinya “The Recognition of Thought in Islam”. Yogyakarta: Jalasutra. Cet ke-II. Muhammad Said Al-Asymawi. 2004. Nalar Kritis Syariah. Pen. Luthfi Thomafi. Ed. Faisol Fatawi. Yogyakarta: LKIS. Mulyadhi Kartanegara. 2007. Mengislamkan Nalar: Sebuah Respon terhadap Modernitas. Jakarta : Penerbit Erlangga. Munawir Sjadzali. 1994. Landasan Pemikiran Politik Hukum Islam dalam Rangka menentukan Peradilan Agama di Indonesia. dalam Tjun Surjaman (Ed.). Hukum Islam di Indonesia : Pemikiran dan Pratek. Cet. Kedua. Bandung : Remaja Rosdakarya. Idris Ramulyo. 1985. Beberapa Masalah tentang Hukum Acara Perdata Peradilan Agama dan Hukum Perkawinan Islam. Jakarta : Ind – Hill. Mundiri. 1992. Menumbuhkan Inovasi dan Kreasi Ilmiah. Jurnal Walisongo. Edisi 36. Juli 1992 M / Muharram 1413 H. Semarang: Lemlit IAIN Walisongo. Muqowim. 2001. Kenabian dalam Al-Qur’an. Jurnal Dakwah. No. 3 Th. II Juli-Desember 2001. Yogyakarta : Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Murtadha Muthahhari. 1991. Falsafah Kenabian. Jakarta: Pustaka Hidayah. Musa Asy’arie. 1999. Filsafat Islam tentang Kebudayaan. Yogyakarta: Lembaga Studi Islam (LESFI). Naqib Al-Attas. 1997. Prolegomena to The Metaphysics of Islam. Neil Duxbury. 2007. The Basic Norm: An Unsolved Murder Mystery. LSE Law. Society and Economy Working Papers 17/2007. London School of Economics and Political Science Law Department. Noor Hisham MD Nawi. 2002. Pengajaran dan Pembelajaran; Penelitian Semula Konsep-Konsep Asas Menurut Perspektif Gagasan Islamisasi Ilmu Moden. Kertas Kerja ini dibentangkan dalam Kongres Pengajaran dan pembelajaran UKM 2011 pada 18-20 Desember di Hotel Vistana Pulau Pinang. Otje Salman dan Eddy Damian (ed). 2002. Konsep-Konsep Hukum dalam Pembangunan dari Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.S.H..LL.M.. Bandung : PT. Alumni Otje Salman Soemadiningrat. 2009. Filsafat Hukum: Perkembangan Dan Dinamika Masalah. Bandung : Refika Aditama. Peter Berger and Thomas Luckmann. 1967. The Social Construction of Reality . Garden City. NY: Anchor Books. George Ritzer. 1985. Sosiologi: Ilmu Pengetahuan Berparadigma Ganda (Sociology: A Multiple Paradigm Science) . disadur oleh Alimandan. Jakarta : Rajawali Press. Peter J Burns. 2004. The Leiden legacy : concepts of law in Indonesia. Leiden : KITLV Press. Peter L. Berger. 2007. Langit Suci: Agama sebagai Realitas Sosial (The Sacred Canopy). alih bahasa Hartono. cet. 1 Jakarta : LP3S. Rafael Raga Maran. 2007. Pengantar Logika. Jakarta : Grasindo. Rainhard. 2013. Realitas Illahi. http://rainhardvidiansyah.wordpress.com/ 2013/02/05/realitasilahi/ René Descartes. 1993. Discourse on Method. Indianapolis / Cambridge: Hackett Publishing Company Inc. Reza A.A. Wattimena. 2009. Filsafat dan Sains: Sebuah Pengantar. Jakarta : PT Grasindo. Risieri Frondizi. 2001. Pengantar Filsafat Nilai. diterjemahkan oleh Cuk Ananta Wijaya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Robert von Heydendahl Rhodes and Thomas E. Schaefer. 1999. Neo-Kantian Foundations Ofrickert's Thought: Prelude To A Metaphysics Of The Human Sciences. Catholic Social Science Review. Volume IV. University Boulevard. Steubenville: the Society of Catholic Social Scientists. Roger Garaudy. 1982. Janji-janji Islam. dialihbahasakan oleh H.M. Rasjidi dari judul asli “Promesses de l”Islam”. Jakarta: PT. Bulan Bintang. Rohmat Mulyana. 2004. Mengartikulasikan Pendidikan Nilai. Bandung: CV. Alpabeta. Ronny Hanintijo Soemitro. 1990. Metodologi Penelitian Hukum dan Jurimetri. Jakarta : Ghalia Indonesia. S.H. Schwartz. 1994. Are There Universal Aspects in the Structure and Contents of Human Values?. Journal of Social Issues. 50. Sarah Stroumsa. 2006. Para Pemikir Bebas Islam: Mengenai Pemikiran Teologi Ibn ar- Râwandî dan Abû Bakr ar-Râzî. diterjemahkan oleh Khoiron Nahdliyin dari judul asli Freethinkers of Medievel Islam: Ibn ar- Râwandî. Abû Bakr ar-Râzî and Their Inpact on Islamic Thought. Yogyakarta: LkiS. Sartono Kartodirdjo. 1984. The Peasents’ Revolt of Banten in 1888. Diterjemahkan oleh Hasan Basari. dari judul Pembrontakan Petani Banten 1888. Yayasan Ilmu-Ilmu Sosial dan Pustaka Jaya. Jakarta. Satjipto Rahardjo. 1977. Pemanfaatan Ilmu-ilmu Sosial Bagi Pengembangan Ilmu Hukum. Bandung: Alumni. Satjipto Rahardjo. 1980. Manfaat Telaah Sosial terhadap Hukum. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar Tetap pada Mata Pelajaran Sosiologi Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Semarang 31 Desember 1980. Satjipto Rahardjo. 1983. Beberapa Catatan Mengenai Pengembangan Konsep dan Kerangka Teoretik Hukum”. dalam “Masalah-Masalah Hukum. Majalah Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. No.6 – 1983. Satjipto Rahardjo. 1983. Beberapa Catatan Mengenai Pengembangan Konsep dan Kerangka Teoretik Hukum”. dalam “Masalah-Masalah Hukum. Majalah Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. No.6 – 1983. Satjipto Rahardjo. 1983. Permasalahan Hukum di Indonesia. Bandung: Alumni. Satjipto Rahardjo. 1985. Beberapa Pemikiran Tentang Ancangan Antardisiplin Dalam Pembinaan Hukum Nasional. Bandung: Sinar Baru. Satjipto Rahardjo. 1986. Hukum dan Masyarakat. Bandung: Angkasa. Satjipto Rahardjo. 1998. Paradigma Hukum Indonesia Dalam Perspektif Sejarah. Makalah disajikan dalam Simposium Nasional Ilmu Hukum. yang diselenggarakan oleh Peserta Program Doktor Ilmu Hukum. UNDIP. bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNDIP dan Pusat Kajian Hukum Indonesia Bagian Tengah. Semarang 10 Februari 1998. Satjipto Rahardjo. 2000. Mengajarkan Keteraturan Menemukan Ketidakteraturan. (Teaching Order Finding Disorder). Tiga puluh tahun Perjalanan Intelektual dari Bojong ke Pleburan. Pidato mengakhiri masa Jabatan sebagai Guru Besar Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Semarang. 15 Desember 2000. Seyyed G. Safavi (ed). Philosophical Comparison between the Perspective of Mulla Sadra and Descartes on Soul. Shidarta. 2004. Karakteristik Penalaran Hukum Dalam Konteks Keindonesiaan. Bandung; CV Utomo. Shidarta. 2004. Misnomer dalam Nomenklatur Positivisme Hukum. jurnal Era Hukum No. 2/Th.11/ Januari 2004. Shidarta. 2006. Karakteristik Penalaran Hukum dalam Konteks KeIndonesiaan. Bandung : CV. Utomo. Shidarta. 2009. Misnomer dalam Nomenklatur Positivisme Hukum. Dalam Sulistyowati Irianto & Shidarta (editor). 2009. Metode Penelitian Hukum: Konstelasi dan Refleksi. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia. Cet Ke-2. Simarmata. DJ.A. 1983. Operations Research Sebuah Pengantar : Teknik-teknik Optimasai Kuantitaif dari Sistem Operasional. Jakarta: PT. Gramedia. Sirajuddin Zar. 2012. Filsafat Islam : Filosof dan Filsafatnya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Sman Alkhaibawi. 2002. Durratun Nasihin. AB. Abdullah Shonhadji. Semarang : Almunawar. Soepomo. 1988. Sistem Hukum di Indonesia : Sebelum perang Dunia II. Cet. Ketiga Belas. Jakarta : Pradnya Paramita. Soerjono Soekanto. dan Sri Mamudji. 2003. Penelitian Hukum Normatif: Suatu Tinjauan Singkat. Edisi 1. Cetakan Ketujuh. Jakarta: Rajawali Press. Soerjono Soekanto. Sri Mamudji dan Ronny Hanintijo Soemitro. 2005. Pengantar Penelitian Hukum. Jakarta : UI Press. Soetandyo Wignjoseobroto. 1994. Dari Hukum Kolinial ke Hukum Nasional: Dinamilka Sosial- Politik dalam Perkembangan Hukum di Indonesia. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada. Soetandyo Wignjoseobroto. 2000. Perkembangan Hukum Nasional Dan Pendidikan Hukum Di Indonesia Pada Era Pascakolonial. Makalah diskusi mengenai “Persiapan Menyelenggarakan Pendidikan Doktor dalam bidang Ilmu Hukum di Universitas Brawijaya. Sabtu 25 Agustus 2000. Soetandyo Wignjosoebroto. Tentang Konsep. Teori Dan Paradigma Ilmu Pengetahuan Sosial. Handout Mata ajaran “Teori-Teori Sosial Tentang Hukum”. pada Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Lampung. tidak diterbitkan. tanpa tahun. Soetandyo Wignjosoebroto. 1994. Konsep Hukum. Tipe Kajian dan Metode Penelitiannya. Makalah yang disampaikan pada penataran metodologi penelitian hukum di Univesitas Hasanuddin Makasar. 4-5 Februari 1994. Soetandyo Wignjosoebroto. 1994. Dari Hukum Kolonial Ke Hukum Nasional – Dinamika Sosial- Politik dalam Perkembangan Hukum di Indonesia. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Soetandyo Wignjosoebroto. 1994. Dari Hukum Kolonial ke Hukum Nasional Dinamika Sosial- Politik dalam Perkembangan Hukum di Indonesia. Jakarta : Rajawali Soetandyo Wignjosoebroto. 2011. Memperbincangkan ‘Hukum’ Dari Perspektif Filsafat: Paradigma Hukum dan Pergeserannya dalam Sejarah. makalah dalam Semiloka dengan Tajuk "Forum Penyegaran Gagasan Filsafat Hukum Indonesia di Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan. diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNPAR bekerjasanma dengan Epistema Institute-HuMa. tanggal 8-9 Maret 2011 di Bandung. Soetandyo Wignjosoebroto. 2011. Memperbincangkan ‘Hukum’ Dari Perspektif Filsafat: Paradigma Hukum dan Pergeserannya dalam Sejarah. makalah dalam Semiloka dengan Tajuk "Forum Penyegaran Gagasan Filsafat Hukum Indonesia di Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan. diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNPAR bekerjasanma dengan Epistema Institute-HuMa. tanggal 8-9 Maret 2011 di Bandung. Sophie Papaefthymiou. 2003. The House that kelsen Built: On Some “Antinomies” in Kelsen’s Thought. Kenneth Einar Himma (Ed). Law. Morality and Legal Positivism. Proceedings of the 21st Word Congress of the International Association for Pholosophy of Law and Social Phlishopy (IVR). Lund. Sweden 1-18 August 2003. Sri Redjeki Hartono. 1995. Perspektf Hukum Bisnis Pada Era Teknologi. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar di dalam Hukum Dagang pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Semarang. 18 Desember 1995. Stanley L Paulson. 2010. Kedudukan Hans Kelsen dalam Yurisprudensi. Kata pangantar dalam buku Hans Kelsen Introduction to The Problem of Legal Theory. diterjemhakan oleh Siwi Purwandari. Cet. Ke-III. Pengantar Teori Hukum. Bandung : Penerbut Nusa Media. Stanley L. Paulson. “On The Implication of Kelsen’s Doctrine of Hierarchical Structure”. The Liverpool Law Review. Vol. XVIII. (1). 1996. Stanley L. Paulson. 2013. How Merkl’s Stufenbaulehre Informs Kelsen’s Concept. Revus. journal for constitutional theory and philosophy of law. Vo. 21. Document available online on: http://revus.revues.org/2727. Klub Revus : Center za raziskovanje evropske ustavnosti in demokracije. Stanley L. Paulson. Spring 1988. Four Phases in Hans Kelsen’s Legal Theory? Reflections on a Periodization”. Oxford Journal of Legal Studies. Vo. 18 No. 1. Stephen Mason. 1962. A History of the Sciene. New York: Collier Book. Sudarwan Danim. 2004. Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: PT Bumi Aksara. Sunaryati Hartono. 1997. Peranan Ekonomi dalam pembangunan Hukum Nasional. dalam Artidjo Alkostar. Identitas Hukum Nasional. Yogyakarta : Fakultas Hukum –UII. Sunaryati Hartono. 1988. Hukum Ekonomi Pembangunan Indonesia. Bandung : Binacipta. Supanto. 2011. Meranap Pesan Langit dalam Persemaian Sabana Hukum Ber-Spriritual- Transendental. pidato pengukuhannya guru besar hukum pidana pada Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakata. disampaikan dalam sidang senat terbuka Universitas Sebelas Maret. Tanggal 30 Maret 2011. Sutjipto Subeno. 2011. Paradigma Sains-Mistis Fritjof Capra: Suatu Tinjauan Kritis Dari Sudut Pandang Iman Kristen. http://www.grii-andhika.org/makalah_penting.htm. Suwarto. 2006. Sistem dan Model. Makalah disampaikan pada Pelatihan Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto(Pdrb) Hijau Dan Perencanaan Kehutanan Berbasis Penataan Ruang. Badan Planologi Kehutanan. Departemen Kehutanan. Bogor 4 – 9 Juni 2006. Syah Reza. 2013. Konsep Jiwa Menurut Islam. Jurnal InPas. Surabaya : Institut Pemikiran dan peradaban Islam. di download dari http://inpasonline.com/new/konsep-jiwa-menurut-islam/. Syamsul Arifin. 2009. Kontruksi Wacana Pluralisme Agama Di Indonesia. Jurnal HUMANITY. Volume V. Nomor 1. September 2009. Malang: Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat-Universitas Muhammadiyah Malang. Syed Muhammad Naquib Al-Attas. 2010. Islam and Secularism. diterjemahkan oleh Khalif Muammar (dkk). Islam dan Sekularisme. Bandung : Institut Pemikiran Islam dan Pembangunan Insan (PIMPIN) bekerjasama dengan Institut Alam dan Tamadun Melayu (ATMA) Universitas Kebangsaan Malaysia. Syeid Muhammad Naquib Al-Attas. 1989. Islam dan Filsafat Sains. diterjemahkan oleh Saiful Muzani dari judul asli Islam and Philosophy of Science. Bandung: Mizan. Syeid Muhammad Naquib Al-Attas. 2001. Risalah Untuk Kaum Muslim. Kuala Lumpur: Institut Antarbangsa Pemikiran dan Tamdun Islam (ISTAC). Syekhuddin. Filsafat Modern Dan Pembentukannya :Renaisans. Rasionalisme dan Empirisme. http://jaringskripsi. wordpress.com/2009/09/22/ filsafat-modern-danpembentukannya renaisans-rasionalisme-dan-empiris me/22 September 2009 Tafsir. 1994. Filsafat Umum : Akal Dan Hati : Sejak Thelmes sampai James. Bandung: PT Rosda Karya. Thomas S Khun. 1989. Peran Paradigma Dalam Revolusi Sains. diterjemahkan oleh Tjun Surjaman. Bandung :Remaja Karya. Tim Peneliti Mahkamah Konstitusi bekerjasama dengan Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas. 2010. Laporan Hasil Penelitian Perkembangan Pengujian Perundang-Undangan Di Mahkamah Konstitusi (Dari Berpikir Hukum Tekstual Ke Hukum Progresif). Padang: Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas. Toshihiko Izutsu. Relasi Tuhan dan Manusia: Pendekatan Semantik Terhadap Al-Quran. Terj. Agus Fahri Husein. Supriyanto Abdullah dan Amirudin. (Yogyakarta : PT. Tiara Wacana). 2003. Trisno S. Sutanto. 2010. Menyelamatkan Sekularisasi. Menyelamatkan Agama: Catatan tentang Masyarakat Post-Secular. makalah yang disampaikan dalam diskusi bulanan Komunitas Salihara Jakarta. Desember 2010. Turiman Fachturahman Nur. 2010. Hukum Dan Dimensi Spiritual Berdasarkan Komunikatif: Perspektif Positivis. Pospositivis dan Spiritualisme. yang dimuat di http://rajawaligarudapancasila.blogspot.com/2011/06/hukum-dan-dimensi-spiritual ber-dasarkan.html. Turiman Fachturahman Nur. 2010. Memahami Hukum Progresif Prof. Satjipto Rahardjo Dalam Paradigma "Thawaf": Sebuah Komtemplasi Bagaimana Mewujudkan Teori Hukum Yang Membumi /Grounded Theory Meng-Indonesia. Makalah Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Diponegoro Semarang. Januari 2010. Turiman Fachturahman Nur. 2010. Hukum Dan Dimensi Spiritual: Perspektif Positivis. Pospositivis dan Spiritualisme. http://rajawaligarudapancasila. blogspot.com/2011/05/hukum-dan-dimensi-spiritual.html. Wan Daud. Wan Mohd Nor. 2003. The Educational Philosophy and Practice of Syed M. Naquib Al-Attas. diterjemahkan Hamid Fahmy. M. Arifin Ismail dan Iskandar Amel. Filsafat dan Praktik Pendidikan Islam Syed M. Naquib Al-Attas. Bandung: Mizan. Wan Mohd Nor Wan Daud. 2008. “Dewesternization and Islamization : Their Epistemic Framework and Final Purpose”. Makalah yang dipresentasikan dalam seminar dengan tema Islamisasi Ilmu-ilmu Kontemporer” yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Institut Pemikiran Yogyakarta (IPI Jogja) pada tanggal 13 Desember 2008. Widodo Dwi Putro. 2012. Kritik Terhadap Paradigma Positivisme Hukum. Yogyakarta : Genta Publishing. William A. Cohen. 2008. A Class with Drucker: Pelajaran Berharga dari Guru Manajemen No. 1 di Dunia. diterjemahkan Said Bazry. A Class with Drucker. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. William C. Chittick. Dunia Imajinal Ibnu ‘Arabi: Kreativitas dan Persoalan Diversitas Agama. diterjemahkan oleh Ahmad Syahid dari judul aslinya “Imaginal Worlds; Ibn ‘arabi and The Problem of Religious Diversity”. (Surabaya: Risalah Gusti). 2001. William Ebenstein. 2013. What Is Justice? Justice. Law by Hans Kelsen. Journals American Political Science Review . Volume 52. Issue 02. Published online by Cambridge University Press 02 Sep 2013. Wolfgang H. Kraus “Natural Law Doctrine and Legal Positivism”. Yudi Kristiana. 2007. Rekonstruksi Birokrasi Kejaksaan dengan Pendekatan Hukum Progresif dengan subjudul Studi tentang Penyelidikan. Penyidikan. dan Penuntutan Tindak Pidana. Disertasi Program Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Diponegoro Semarang. tidak dipublikasikan. Zainal Abidin Bagir. 2005. Pengilmuan Islam dan Integrasi Ilmu dengan Etika: Gagasan Kuntowijoyo. disampaikan dalam seminar Apresiasi Hidup dan Pemikiran Kuntowijoyo. di University Center UGM. 26 Mei 2005. Zainuddin Maliki. prawancara dalam buku Agama Rakyat. Agama Penguasa : Konstruksi Tentang Realitas Agama dan Demokratisasi. Yogykarta: Galang Press. Zakiah Darajat. 1984. Dasar-dasar Agama Islam. Jakarta : Bulan Bintang. Zamroni. 2000. Paradigma Pendidikan Masa Depan. Yogyakarta: PT Bayu Indra Grafika. Ziauddin Sardar. 1987. Masa Depan Islam. Bandung: Pustaka Salman. Zuhairi Misrawi. 2009. Madinah. Jakarta: Kompas.in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5563
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.titleParadigma Profetik: Pembaruan Basis Epistemologi Ilmu Hukum di Indonesiain_ID
dc.typeTechnical Reportin_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record