Show simple item record

dc.contributor.authorSlamet, Sri
dc.date.accessioned2015-04-14T06:41:22Z
dc.date.available2015-04-14T06:41:22Z
dc.date.issued2014-03
dc.identifier.citationAsril, Zaenal. 2011. Micro Teaching. Jakarta: Radja Grafindo Persada Ellis: 1986. The Origin of Interlanguage. Gilarso, T; Suseno, H TW. 1986. Program Pengalaman Lapangan 1. Yogyakarta: Andi Offset http://bokcenter.harvard.edu. What is Microteaching? Diakses tgl 28 Februari 2014. http://en.wikipedia.org/wiki/Microteaching. Microteaching. Diakses tgl 28 Februari 2014. http://www.scribd.com/doc/102635753/Micro-Teaching. Micro Teaching. Diakses tgl 28 Februari 2014. Pedoman Praktek Pembelajaran Microteaching PG-PAUD UMS. 2012 (Buku Pegangan) Slamet, Sri. 2013. Pedoman Praktikum Micro Teaching in English. (Draft belum dipublikasikan) SK Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI No. 02/D/T/2008. 2008 Sundari, dkk. 1989. Micro Teaching. Surakarta: FKIP-UMS Suryabrata, Sumadi. 1992. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajawali Sutopo, H.B. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Surakarta: Sebelas Maret University Press.in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5641
dc.description.abstractMaksud diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah pembelajaran micro teaching dan memperoleh gambaran secara keseluruhan tentang bentuk kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam pengajaran micro teaching berbahasa Inggris. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan observasi, dokumentasi dan interview. Populasi penelitian adalah para mahasiswa semester VI jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah bersifat eksploratif. Dalam teknik ini ada 5 kelas. Pada tiap-tiap kelas didata kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis kesalahan yang menggunakan tahapan identifikasi, penjelasan, klasifikasi, dan evaluasi kesalahan. Dalam model pengajaran, ada 34 mahasiswa dari 44 mahasiswa, yang sudah menggunakan tahapan mengajar sesuai dengan urut-urutan mengajar secara baku. Urut-urutan tersebut adalah Kegiatan awal disertai apersepsi, Kegiatan inti, dan Kegiatan akhir/evaluasi. Namun demikian masih ada 10 mahasiswa yang belum menggunakan urutan tersebut. Kesepuluh mahasiswa tersebut dalam penyampaian materi ada yang tidak melaksanakan apersepsi awal tetapi sudah melaksanakan kegiatan pemberian materi dan evaluasi dalam penutupan; ada yang telah melaksanakan apersepsi awal disertai dengan pemberian materi namun tidak ada evaluasi; ada juga yang hanya menyampaikan materi saja tanpa apersepsi awal dan evaluasi.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectapersepsiin_ID
dc.subjectkegiatan intiin_ID
dc.subjectevaluasiin_ID
dc.titleEvaluasi Pengajaran Micro Teaching Berbahasa Inggris Pada Jurusan Non Bahasa Inggris UMSin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record