Show simple item record

dc.contributor.authorSutama, Sutama,
dc.date.accessioned2015-04-16T04:38:39Z
dc.date.available2015-04-16T04:38:39Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.citationApriani, F. 2009. “Pengaruh Kompetensi, Motivasi, dan Kepemimpinan Terhadap Efektivitas Kerja”. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi, Vol. 16, No. 1, 13-17. Aritonang, K.T. 2005. “Kompensasi Kerja, Disiplin Kerja Guru dan Kinerja Guru SMP Kristen”. Jurnal Pendidikan Penabur, No.04/ Th.IV / Juli 2005, 1-16. Ayu, N., Susilawati, Patonah, S. 2011. “Kajian Kompetensi Profesional Guru IPA di SMP Kota SemarangAbstract Jurnal Penelitian Pembelajaran IPA, Vol.2 No.2. Bahri, S. 2011. “Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru SD di Dataran Tinggi Moncong Gowa Sulawesi Selatan”. Jurnal MEDTEK, Vol. 3, No. 2, 1-11. Barinto. 2012. “Hubungan Kompetensi Guru dan Supervisi Akademik dengan Kinerja Guru SMP Negeri Kecamatan Percut Sei Tuan”. Jurnal Tabularasa, Vol.9 No.2, 201-214. Bestiana, R. 2012. “Hubungan Kepuasan Kerja, Motivasi dan Komitmen Normatif Dengan Kinerja Guru SMPN 1 Rantau Selatan-Labuhan Batu”. Jurnal Tabularasa, Vol.9 No.2, 187-200. Caballero, A., Blanco, L. J., and Guerrero, E. 2011. "Problem Solving and Emotional Education in Initial Primary Teacher Education". Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 7(4), 281-292. Cetinkaya, B. 2012. "Understanding Teachers in the Midst of Reform: Teachers’ Concerns about Reformed Sixth Grade Mathematics Curriculum in Turkey". Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 8(3), 155-166. Delice, A., Aydin, E., & Cevik, K. S. 2013. "Mathematics Teachers’ Use of Questions: Is There a Change of Practice after the Curriculum Change?". Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 9(4), 417-427. Depdiknas. 2010. Tugas dan Peran Kepala Sekolah dalam Manajemen Kurikulum. Jakarta: Binatama Raya. Denzin, N.K. & Lincoln, Y. S. 2009. Handbook of Qualitative Research (Edisi Bahasa Indonesia). Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Enni, .E, Sultan, D., dan Sowiyah, S. 2013. “Pengaruh Disiplin Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru”. Abstract, Jurnal Manajemen Mutu Pendidikan, Vol. 1, No. 1. Firmansyah, F. 2006. “Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah”. Abstrak, Jurnal Tadris, Vol 1, No 2. Gall, M.D., Gall, J.P., and Borg, W.R. 2003. Educational Research An Introduction. New York: Pearson Educational, Inc. Ghozali, I. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hansson, A. 2010.”Instructional responsibility in mathematics education: modelling classroom teaching using Swedish data”. Educational Studies in Mathematics May 2010, vol. 7(5), 171–189. Iskandar, U. 2013. “Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru”. Abstract Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, Vol. 10, No. 1. Joyce, B. & Weil, M. 1996. Models of Teaching. Needham Heights: Allyn & Bacon. Liana, Y. 2012. “Iklim Organisasi dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Guru”. Jurnal Manajemen dan Akuntansi, Vol. 1, No. 2, 15-30. Lidinillah. 2006. Strategi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: UPI. Li, M. and Yu P. 2009. “Study on Effect of Mathematics Teachers’ Pedagogical Content Knowledge on Mathematics Teaching”. Journal of Mathematic Education, Juni 2009, Vol.2,No.1, 55-68. Maharani, I. R. dan Rahmawati, S. 2010. “Pengaruh Penerapan Disiplin Kerja terhadap Prestasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis”. Jurnal Manajemen dan Organisasi, Vol. I, No. 3, 192-203. Martino, P. D. and Zan, R. 2009.”Me and maths’: towards a definition of attitude grounded on students’ narratives”.Journal of Mathematic Teacher Education, Vol. 5, No.13, 27-48. Marsigit. 2008. “Promoting primary and secondary mathematical thinking through the series of school-based lesson study activities”. Mathematics Education Yogyakarta: UNY. Nuchiyah, N. 2007. “Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa”. Jurnal Pendidikan Dasar, Vol. V, No. 7, 1-4. Ormrod, J.E. 2008. Psikologi Pendidikan, Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang. Edisi Keenam Jilid 2. Jakarta: Erlangga. Pais, S., Cabrita, I., & Anjo, A. B. 2011. "The Use of Mathematics Education Project in the Learning of Mathematical Subjects at University Level". International Journal of Education , Vol.3, No.1: E4, 1-18. Pratama, S. 2009. "Karakteristik Matematika". http://shendopratama.blogspot. com/2009/09/ karakteristik-matematika.html. Purnama, R. 2008. “Pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada bagian produksi CV. Epsilon Bandung”. Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis, Vol. 7, No. 14. Rahmawati, D., Nugraha, A., Hermawan, H. 2013. “Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru GTT”. Abstract, jurnal riset mahasiswa, Vol 1, No 2. Rofi, A. N. 2012. “Pengaruh Disiplin Kerja dan Pengalaman Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Departemen Produksi PT. Leo Agung Raya Semarang”. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan, Vol. 3 No. 1, 1-21. Rusyan, H.A.T. (2013). Seri Peningkatan Mutu Pendidikan: Membangun Guru Berkualitas. Jakarta: PT. Pustaka Dinamika. Selcuk, G. S. 2010. “The Effect of Problem Based Learning on Pre-Service Teachers’ Achievement, Approaches and Attitudes Toward Learning Physics”. International Journal of The Physical Sciences, Vol. 5, No. 6, 711-723. Sudrajat, A. 2008. “Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, Taktik, dan Model Pembelajaran”. http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2008/09/12/pengertian-pendekatanstrategi-metode-teknik-taktik-dan-model-pembelajaran/ Diakses Rabu, 5 Maret 2009. Sumodiningrat, G. 2001. Ekonometrika Pengantar. Yogyakarta: BPFE UGM. Susanto, H. 2012. “Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru Sekolah Menengah Kejuruan”. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol. 2, No. 2, 197-212. Sutama. 2012. ”Metode Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Surakarta: Fairuz Media. Sutama, Narimo, S., dan Haryoto. 2013. “Contextual Math Learning Based on Lesson Study Can Increase Study Communication”. International Journal of Education. Vol. 5, No. 4, 48-60. Sutama, Narimo, S., dan Haryoto. 2012. "Mathematics Learning Management at Elemantary School Post Merapi Eruption". International Journal of Education. Vol. 4, No. 4, 192-203. Suwardi dan Utomo, J. 2013. “Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Pegawai” Jurnal Analisis Manajemen Vol. 5, No. 1. Tidarini, E.P. 2011. “Kontribusi Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pembimbing Pada SMA Negeri di Kota Semarang Abstract, Jurnal Penelitian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Vol. 1, No. 1. Udiyono. 2011. “Pengaruh Kompetensi Profesional dan Keikutsertaan Dalam Forum Ilmiah Serta Karya Pengembangan Profesi Terhadap Kinerja Guru”. Magistra, No. 76 Th. XXIII, 1-9. Wahyudi. 2010. “Standar Kompetensi Profesional Guru”. Abstract, Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, Vol 1, No 2. Wulan, S. 2013. “ Hubungan disiplin dengan kinerja guru SMA Negeri di tiga kecamatan Kota Depok”. Jurnal Ilmiah WIDYA, Vol. 1 No. 2, 106-112 Yudani, N. M., Natajaya, I.N., dan Dantes, K.R. 2013. “Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru IPS Kabupaten Tabanan”. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Administrasi Pendidikan, Vol. 4 Th. 2013, 1-11.in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5692
dc.description.abstractLuaran penelitian tahun III, 1) Artikel publikasi ilmiah dengan judul: "Performance Strategic Factor In Elementary School Teachers Development Contextual Learning Math”, Jurnal Internasional, Vol. I Issue XIV, June 2014 di Asia Pacific Journal of Research, Print ISSN: 2320-5504-Online E-ISSN: 23474793, editorasiapacific@gmail.com, www.apjor.com Impact Factor: 0.628, 2) Artikel ilmiah dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Bermutu, diseminarkan secara nasional di Sekolah Pascasarjana UMS hari Rabu, 11 Juni 2014 (Keynote Speaker), 3) Buku Ajar: Pengelolaan Pembelajaran Matematika Kontekstual ISBN 978-692-17617-6-3. Mahasiswa yang terlibat dalam penelitian tahun III, yaitu 1) Nurul Rahmawati, sudah ujian tesis dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Biologi Berbasis Lingkungan di SMA N 1 Ceper Klaten, 2) Anita Rahmawati, sudah ujian tesis dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Biologi Berbasis Praktikum di SMTKIP Bima, 3) Viana Teti Anggraeni, sudah ujian tesis dengan judul: Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dan Think Talk Write Ditinjau Dari Minat dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Pengkok Kedawung Sragen Tahun 2013/2014 dan Artikel publikasi ilmiah dengan judul: Dampak komunikasi siswa terhadap hasil belajar matematika Sekolah Dasar, terbit pada Jurnal Varia Pendidikan, ISSN 08520976, Vol. 26, No. 1, Juni 2014, dan 4) Sri Rahayu, sudah ujian tesis dengan judul: Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.subjectlesson studyin_ID
dc.subjectkualitasin_ID
dc.subjectkontekstualin_ID
dc.subjectkinerjain_ID
dc.titlePengembangan Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Lesson Study di SD Pasca Bencana Erupsi Merapi Selo Boyolali Jawa Tengahin_ID
dc.typeTechnical Reportin_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record